Sukses

Bek Inter Milan Dukung Napoli Juara Liga Italia

Juventus saat ini unggul dua poin dari Napoli di puncak klasemen Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - Langkah Napoli untuk menghentikan dominasi Juventus di Liga Italia mendapat dukungan banyak pihak. Teranyar, dukungan diberikan bek Inter Milan, Milan Skriniar. Ia mengaku mendukung I Partenopei karena kompatriotnya, Marek Hamsik tergabung di dalamnya.

Perebutan gelar Scudetto musim ini memang telah mengerucut pada Juventus dan Napoli. Dua klub tersebut kokoh di puncak klasemen, masing-masing dengan torehan 75 poin dan 73 poin, jauh meninggalkan kompetitor yang lain, termasuk Inter Milan di peringkat empat dengan 55 poin.

"Juventus atau Napoli yang meraih Scudetto? Saya berharap yang nama terakhir menang, karena di sana teman saya Hamsik bermain," ujar Skriniar kepada Pravda.

Liga Italia sudah memasuki giornata 29. Masih ada sembilan laga lagi yang harus dijalani Napoli dan Juventus untuk merebut takhta. Kedua tim juga masih akan baku hantam pada 22 April mendatang di Stadion Allianz, markas Juventus.

"Saya harus mengakui kalau saya sangat menyukai Napoli. Namun, saya tahu itu tak akan mudah bagi mereka karena Juventus memiliki karakter yang luar biasa," ucap Skriniar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Seperti Hamsik

Skriniar mengakui bahwa dirinya sangat mengagumi sosok Hamsik. Ia mendambakan bisa memiliki karier yang cemerlang seperti seniornya itu.

Baru-baru ini, Hamsik kembali memenangkan gelar pemain terbaik Slovakia. Ini merupakan gelar kelima secara berturut-turut yang diterima gelandang 30 tahun itu. Skriniar sendiri berada di urutan kedua di bawah Hamsik dalam perolehan suara.

"Akan sangat menyenangkan memiliki karier seperti Hamsik di Napoli," ucap bek 23 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Incar Liga Champions

Meski mengagumi Napoli dan Hamsik, bukan berarti Skriniar ingin pindah ke klub yang bermarkas di Kota Naples itu. Sebaliknya, bek yang baru direkrut dari Sampdoria musim panas tahun lalu itu kembali menegaskan kesetiaan bersama I Nerazzuri.

"Masa depan? Saya tidak tahu apa-apa soal ketertarikan klub lain. Untuk saat ini, saya hanya fokus pada Inter," ucapnya.

Ia pun bertekad mengantarkan Inter Milan lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini, posisi La Beneamata belum aman karena hanya berjarak satu poin dari Lazio di posisi lima.

Belum lagi, rival sekota mereka, AC Milan terus menguntit di posisi enam. Keduanya hanya berselisih 5 poin. I Rossoneri jelas menjadi ancaman karena konsisten meraih kemenangan sejak diasuh Gennaro Gattuso.

"Kami ingin melakukan yang terbaik yang kami bisa dalam beberapa pertandingan selanjutnya sehingga kami bisa finis di empat besar dan lolos Liga Champions,” imbuhnya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.