Sukses

Taktik Manajer MU Panen Kritikan

Sebelumnya, mantan pemain Liverpool juga ikut mengomentari situasi di MU

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho terus mendapat kecaman dan kritikan. Bahkan, masa depan Mourinho mulai diragukan, terlebih setelah MU tersingkir dari Liga Champions.

Meski musim lalu Mourinho berhasil membawa MU meraih trofi Piala Liga dan Liga Europa, laporan muncul bahwa pelatih asal Portugal itu bisa dipecat jika mereka kalah dari Tottenham di semifinal Piala FA.

Ketidakmampuannya mengeluarkan potensi terbaik Alexis Sanchez dan 'insiden' dengan Luke Shaw, tidak membantu perjuangannya. Dan, sekarang legenda sepak bola Belanda, Bryan Roy, juga ikut memberikan serangan pada pelatih MU itu.

Mourinho, kata Roy, tidak memikirkan para penggemar. Dia hanya berpikir tentang hasil pertandingan. "Bagaimana Anda akan membandingkannya dengan waktu Sir Alex Ferguson? Apa yang terjadi?"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghibur

“Apakah kita gila? Apakah semua orang menjadi gila? Saya tidak dapat memercayai ini," kata Roy kepada Daily Mirror.

Roy yang kecewa menyebut MU adalah tim besar. Sepak bola adalah untuk para penggemar, bukan untuk uang.

“Hal pertama yang seharusnya adalah bagaimana memainkan sepak bola yang menghibur dan untuk menang. Itu yang harus ada di setiap kepala pelatih. ”

3 dari 3 halaman

Datangkan Pemain

Sebelumnya, mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, juga ikut mengomentari situasi di MU. Redknapp juga sempat mempertanyakan apakah MU masih bisa mendatangkan pemain depan berkualitas jika Mourinho tetap bertugas.

Meskipun ia tahu, Mourinho lebih suka mengadopsi pendekatan yang lebih pragmatis dan kaku. Dengan taktiknya, Mourinho ingin pemain depannya juga bergeser ke belakang untuk membantu pertahanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bryan Roy