Sukses

Manajer Arsenal Minta Wilshere Cari Klub Baru

Jack Wilshere tidak kunjung mendapat kontrak dari Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta Jack Wislhere semakin mendekati pintu keluar Emirates Stadium. Pemain asal Inggris itu sudah tidak diinginkan oleh manejer Arsenal, Arsene Wenger.

Pria asal Prancis itu bahkan merestui Wilshere mencari klub lain sebelum kompetisi baru bergulir.

"Itu merupakan perbincangan yang jujur. Sempat memanas untuk beberapa waktu," kata Wilshere di sela-sela persiapan Timnas Inggris melawan Belanda, seperti dilansir Soccerway.com, Kamis (22/4/2018).

Setelah bertahun-tahun memperkuat Arsenal, Wilshere memang mengalami musim yang buruk setahun belakangan ini. Cedera membuatnya sempat absen lama dan kerap kehilangan tempat di skuat inti The Gunners.

The Gunners juga tidak kunjung memperpanjang kontraknya yang hanya tersisa setahun lagi.

"Semua tahu kontrak saya tinggal setahun, lalu dipinjamkan, cedera, tidak masuk dalam rencananya. Dia juga berkata, 'Saat ini, kami tidak akan menawarimu kontrak, jadi kalau ingin pindah ke tim lain, bisa pergi'," ujar Wilshere.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Tetap Bertahan

Wilshere sebenarnya masih ingin bertahan di Arsenal dan berusaha memberikan yang terbaik dalam 31 laga di semua kompetisi yang dijalaninya musim ini. Namun, Wislhere juga tetap mempersiapkan kemungkinan terburuk. 

"Jujur, saya sebenarnya tidak terlalu suka dengan apa yang disampaikan manajer. Namun di satu sisi saya juga paham ini akan terjadi," kata Wilshere.

"Yang saya butuhkan adalah kejelasan mengenai posisi saya di klub. Bagaimana perasaan saya setelah itu? Itu membuat saya berpiki. Dia mengatakan, saya bisa saja berjuang untuk posisi saya, dan bila saya tampil baik di Carabao Cup dan Europa League, saya punya kesempatan," beber pemain 26 tahun itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Berusaha Lebih Bugar

Wilshere sebelumnya sempat mencari klub baru. Namun hingga jendela transfer ditutup, dia tak kunjung mendapatkannya. Celakanya, kebugaran Wislhere juga bermasalah di saat yang bersamaan.

Dia lalu memutuskan untuk mengembalikannya kembali. "Saya selalu percaya diri, akan kembali ke lapangan, dan merebut lagi posisi saya, kalau saya dalam kondisi bugar," kata Wilshere.

Wilshere juga pernah menghadapi situasi yang sama tahun lalu. Sepulang dari Piala Eropa, Wilshere mengalami cedera selama pramusim dan beberapa pertandingan saat kompetisi mulai bergulir. Cedera engkel juga memaksanya untuk lebih banyak duduk di bangku cadangan. Demi mengembalikan kembali penampilannya, Wilshere setuju dipinjamkan ke Bournemouth dan mendapat kesempatan tampil lebih banyak meski diprotes banyak pihak. 

"Saya tampil di banyak pertandingan dan membuktikan diri saya bisa," katanya. 

""Jadi setelah bos mengatakan saya boleh pergi, saya tidak berpikir lagi, saya ingin pergi dan bermain. Itu lebih demi kebugaran saya dan pembuktian kalau saya masih bisa. Jadi saat saya di Bournemouth, itu semua lebih kepada agar saya bisa kembali ke sini (Arsenal). Saya selalu ingin berada di sini," beber Wilshere. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.