Sukses

Pogba dan Mourinho Berselisih, MU Bingung

Dalam beberapa laga terakhir MU, Mourinho mencadangkan Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Konflik Paul Pogba dengan Manajer Manchester United (MU) Paul Pogba tampaknya belum akan berhenti. Dalam beberapa laga terakhir, Mourinho tidak memainkan gelandang asal Prancis itu.

Ketika MU menang 2-1 atas Liverpool di ajang Liga Inggris, 10 Maret 2018, nama Pogba bahkan tidak ada dalam daftar pemain cadangan. Saat itu, Mourinho menyebut Pogba tengah mengalami cedera.

Saat MU dikalahkan Sevilla 1-2 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Pogba baru dimainkan di menit ke-60 setelah Marouane Fellaini ditarik keluar. Pogba lagi-lagi harus duduk di bangku cadangan saat Setan Merah menang 2-0 atas Brighton and Hove Albion pada perempat final Piala FA, 18 Maret lalu.

Pandit sepak bola, Jamie Redknapp, menilai hubungan Pogba dan Mourinho sudah terlalu buruk. "Pogba dan Mourinho sudah kehilangan kepercayaan satu sama lain. Saya tidak melihat isu ini bisa terselesaikan," tutur Redknapp seperti dilansir dari Sky Sports.

"Pogba tidak akan memaafkan Mourinho karena mempermalukannya dengan lebih memilih Marouane Fellani ketimbang dirinya. Mourinho juga tidak mempercayainya," ujarnya menambahkan.

Perseturuan Pogba dan Mourinho jelas sangat merugikan bagi MU. Setan Merah kini tinggal memilih, mempertahankan Pogba atau Mourinho. Pogba diisukan sudah tidak betah dan ingin hengkang pada musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Bermain

Konflik Pogba dan Mourinho ditenggarai dipicu posisi bermain mantan pemain Juventus itu. Perselisihan itu terjadi ketika MU kalah 0-1 dari Mewcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, 11 Februari lalu.

The Daily Record dalam tulisannya mengklaim Pogba ingin beroperasi di sisi kiri trio lini tengah MU. Posisi itu akan membuat pemain berusia 24 tahun itu bisa bermain lebih menyerang.

Sementara Mourinho menginginkan Pogba bermain di tengah karena dinilai mempunyai kemampuan dan fisik yang mumpuni. Tetapi, Pogba tidak mematuhi instruksi Mourinho. Tidak lama kemudian, dia diganti Michael Carrick pada menit ke-66 setelah keduanya terlibat diskusi di lapangan.

3 dari 3 halaman

Mulai Diragukan

Kualitas Mourino sebagai manajer andal mulai diragukan. Ini setelah MU tersingkir dari Liga Champions. Langkah pasukan Setan Merah terhenti di babak 16 besar setelah kalah 1-2 dari Sevilla.

Tersingkir di Liga Champions membuat peluang MU untuk meraih gelar tinggal di FA Cup. Romelu Lukaku dan kawan-kawan akan menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal.

Sementara di Liga Inggris, MU sudah sulit mengejar Manchester City di puncak klasemen. Skuat racikan Pep Guardiola itu hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk meraih gelar juara musim ini.

Jurnalis senior Inggris, Chris Wheeler, mengungkapkan seorang pemain senior MU mulai meragukan kapasitas pria Portugal tersebut. "Jose Mourinho bukanlah manajer seperti yang kami kira. Kami tahu suporter membenci sepak bola seperti ini dan kami tidak memenangkan liga selama tiga atau empat tahun terakhir. Dia juga berada dalam posisi tidak aman"," kata Chris, menyampaikan pendapat pemain senior MU itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU