Sukses

Peran Ibrahimovic dalam Proses Adaptasi Sanchez di MU

Sanchez baru mencetak satu gol dalam 10 penampilan bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Alexis Sanchez mengungkapkan identitas rekan yang membantunya beradaptasi di Manchester United (MU). Dia menyebut nama Zlatan Ibrahimovic.

Sanchez kesulitan mengeluarkan penampilan terbaik sejak ditukar dengan Henrikh Mkhitaryan pada bursa transfer musim dingin.

Mantan penggawa Arsenal itu baru sekali mencetak gol bagi MU dalam 10 penampilan. Catatan tersebut tidak sebanding upahnya yang mencapai 600 ribu poundsterling per pekan.

Sanchez mengakui kinerjanya di bawah performa. Dia pun tidak menduga bakal sesulit ini beraklimitasi.

Di tengah kesulitan yang dihadapi, sosok berkebangsaan Chile tersebut mengungkapkan peran Ibrahimovic yang berusaha menolongnya.

"Kami berdiskusi dan minum kopi setiap hari. Saya suka berlatih dengannya. Semoga saya sempat bermain bersamanya di MU," tutur Sanchez, dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ibra Hengkang

Sayang, harapan Sanchez kemungkinan tidak terwujud. Ibrahimovic terakhir kali membela The Red Devils pada laga Boxing Day.

Dia hampir pasti meninggalkan Old Trafford akhir musim nanti. Striker berkebangsaan Swedia ini dikabarkan bakal menjajal petualangan baru di Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Peluang Prestasi

Menyusul kekalahan dari Sevilla di Liga Champions dan kesulitan mengejar Manchester City pada persaingan Liga Inggris, kesempatan tersisa MU untuk meraih prestasi pada musim ini tersisa di Piala FA.

Sanchez dapat memainkan peran penting dalam perjuangan The Red Devils meraih gelar. Dia memiliki rekor bagus dengan menjadi juara dua kali pada tiga edisi terakhir kompetisi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU