Sukses

Jadwal Liga 1 Kerap Berubah, Persiapan Persib Terganggu

Perubahan jadwal membuat program yang telah disusun Persib sebelumnya tidak sesuai.

Liputan6.com, Jakarta - Laga perdana Persib Bandung di Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 menghadapi PS Tira mengalami dua kali perubahan. Awalnya, laga akan digelar pada 25 Maret 2018 kemudian dimajukan menjadi 23 Maret 2018. Akhirnya diputuskan laga dilaksanakan 26 Maret 2018 mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan perubahan jadwal ini memberikan sedikit dampak negatif untuk anak asuhnya.

Meski mempunyai waktu lebih lama untuk persiapan, disisi lain program yang telah disusun sebelumnya dianggap tidak sesuai.

"Kami sebelumnya melakukan persiapan untuk pertandingan di hari Jumat, tapi sekarang kami akan bermain Senin jadi kami memiliki program latihan yang berbeda karena waktu pertandingan menjadi lebih lama untuk pertandingan pertama nanti," kata Gomez usai memimpin latihan di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (22/3/2018)

"Tergantung, kerena kenapa, karena kita semula menyiapkan tim untuk pertandingan hari Jumat dan ini mundur jadi kami harus melakukan perubahan. Tapi setidaknya kami punya 2-3 hari untuk persiapan jadi mungkin saja itu berdampak bagus," kata pelatih Persib itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Kuat

Mantan asisten pelatih Inter Milan dan Valencia itu menilai PS Tira, lawan yang akan dihadapi nanti merupakan tim kuat serta tidak bisa dianggap enteng.

Dia mengatakan sosok Gustavo Lopez menjadi pemain paling dia waspadai selain Mariano Berriex.

"Mereka punya pemain bagus, mereka punya Gustavo Lopez dan saya tahu dia ketika bermain di Malaysia. Dia pemain yang sangat bagus dan bisa bermian sebagai second striker."

3 dari 3 halaman

Kemampuan Pemain Asing

"Mereka juga punya pemain asing asal Argentina lainnya (Mariano Berriex), dia bermain di kiri dan juga punya kemampuan cukup bagus. Ini akan menjadi laga sulit bagi kami tapi it's oke kami sudah siap untuk pertandingan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.