Sukses

Neymar Berpeluang Tampil di Piala Dunia, Brasil Lega

Neymar mengalami cedera cukup parah pada Februari lalu.

Liputan6.com, Paris - Kabar bagus bagi tim nasional Brasil. Bintang andalan mereka, Neymar, kemungkinan besar sudah bisa tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Di klubnya, Paris Saint Germain (Prancis), Neymar dikabarkan membuat progres bagus terkait kondisi cederanya. Mantan bintang Barcelona ini pun berpotensi pulih lebih cepat dari perkiraan.

Dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar mengonfirmasi hal itu kepada L'Equipe. Menurut, Lasmar, proses pemulihan Neymar berjalan dengan sangat positif.

Pemain andalan PSG itu mendapatkan cedera yang cukup parah pada akhir Februari kemarin. Ia mengalami patah pada bagian metatarsal kakinya, sehingga ia harus naik meja operasi.

Alhasil sang pemain sempat diragukan untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018 mendatang. Namun, dengan adanya penegasan Lasmar di atas, kubu Brasil pun lega.

"Menjelang Piala Dunia, cedera seperti ini selalu menakutkan. Awalnya Neymarsangat kesal dengan cedera ini, namun karena kekuatan mentalnya ia bisa mengatasi hal tersebut dan proses penyembuhannya berjalan cepat," ujar Lasmar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tekad Kuat Neymar

Lasmar menyebut, tekad Neymar sendiri sangat kuat untuk kembali pulih. Itu juga cukup membantu proses pemulihan cederanya.

"Dia ingin segera kembali, namun dari tim dokter menargetkan setidaknya butuh 6 minggu untuk memeriksa hasil operasinya. Kami akan menunggu hasil tersebut sebelum mengijinkannya kembali ke lapangan untuk berlatih." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Keyakinan Ronaldo

Sebelumnya, mantan bintang Brasil, Ronaldo, juga mengungkapkan optimismenya, bahwa Neymar akan tampil di Rusia. Menurutnya, Neymar akan menjadi tumpuan utama Brasil.

"Menurut saya, Brasil telah meningkat dalam satu setengah tahun terakhir, sejak pergantian pelatih. Kami memiliki tim yang sangat kuat untuk Piala Dunia," ujar Ronaldo.

Dia menambahkan, "Cederanya Neymar adalah masalah besar bagi kami, tetapi saya menilai dia akan segera pulih dan dia akan fit untuk Piala Dunia."

Sumber: www.Bola.net

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.