Sukses

Satu Sponsor Hengkang, Liga 1 2018 Tetap Jalan

Liputan6.com, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Liga 1 tetap dimulai Jumat (23/3/2018). Meskipun, ada perubahan titel yang menempel pada Liga 1.

Perubahan titel, dari semula Gojek Traveloka Liga 1, harus dilakukan karena Traveloka menarik diri.

"Besok titelnya menjadi Gojek Liga 1. Kompetisi akan jalan terus, kick-off 23 Maret berakhir 9-12 Desember," kata Direktur PT LIB, Berlinton Siahaan dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

Berlinton menambahkan, PT LIB terkejut dengan keputusan Traveloka untuk tak lagi mensponsori Liga 1. Kata Berlinton, keputusan itu dilakukan tiba-tiba.

Lebih lanjut Berlinton mengungkapkan, PT LIB telah mencoba berdialog dengan pihak Traveloka. Dialog tersebut, kata Berlinton, dilakukan tadi pagi. "Tadi pagi kami bertemu dengan perwakilan Traveloka. Namun tidak ada hasilnya," ujar Berlinton.

Sayangnya, Berlinton enggan membeberkan penyebab Traveloka hengkang dari Liga 1. "Kami tak bisa memberi jawaban apa-apa," kata Berlinton.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Hak Klub

Berlinton juga memastikan PT LIB tetap memenuhi hak klub kendati Traveloka hengkang. Dirinya juga memastikan PT LIB terus berusaha mencari sponsor pengganti Traveloka.

"Kami akan menguasahakan dan ini tidak akan mengurangi hak-hak klub," kata Berlinton.

Terkait kerugian dan tindakan hukum, Berlinton mengaku PT  LIB belum fokus terhadap dua hal tersebut. Menurutnya, PT LIB saat ini masih fokus untuk mencari sponsor pengganti.

"Nanti yang lain menyusul," kata Berlinton.

 

3 dari 3 halaman

Emblem di Klub

Berlinton menambahkan, penggantian emblem Liga 1 yang sudah terlanjur dibagikan menjadi salah satu fokus PT LIB setelah mundurnya Traveloka. Berlinton mengatakan, penggantian emblem tersebut bakal dilakukan secara bertahap.

"Soal logo, semaksimal mungkin kita drop. Jadi hanya menggunakan Gojek Liga 1. Kita akan bicarakan, tapi klub saya rasa akan mengerti," ujar Berlinton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.