Sukses

Kapten Timnas Jepang U-19 Mengungkap Kesan soal Indonesia

Jakarta - Kapten Timnas Jepang U-19, Mitsuki Saito, mengaku langsung jatuh cinta dengan masakan Indonesia. Namun, Saito juga mengaku terkejut dengan cuaca Indonesia yang sangat panas.

Mitsuki Saito memimpin rekan satu tim di Timnas Jepang U-19 ke Indonesia. Tim berjulukan Samurai Biru Muda itu akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/3/2018).

"Ya, ini merupakan kali pertama buat saya ke Indonesia. Saya sangat menyukai masakannya," kata Saito kepada wartawan di Jakarta, Kamis (22/3/2018).

"Tetapi, cuacanya lebih panas dari Jepang. Ini yang membuat saya gampang berkeringat. Jadi, kami harus lebih banyak meminum air mineral supaya tidak dehidrasi," ucap Aito.

Baca Juga

  • Hadapi Timnas Indonesia U-19, Jepang U-19 Terkendala Cuaca
  • Menggulung Cilegon United, Jepang Kian Pede Menantang Timnas Indonesia U-19
  • VIDEO: Mohamed Salah Diprediksi Bisa Seperti Lionel Messi

Timnas Jepang U-19 mengawali kunjungan ke Indonesia dengan menggelar laga uji coba melawan klub Liga 2, Cilegon United. Pada pertandingan itu yang dimainkan Kamis ini, Jepang berhasil meraih kemenangan telak 5-0.

Saito mengungkap timnya sempat kesulitan menghadapi Cilegon United. Namun, mereka berhasil mendominasi pertandingan dengan mengandalkan skema permainan menekan yang membuat Cilegon United kerepotan.

"Mereka memiliki kekuatan fisik, jadi kami harus terus menekan. Kami juga harus mencuri-curi bola untuk mencetak gol," ujar pemain 18 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.