Sukses

Sergio Ramos Ingin Salip Rekor Casillas di Timnas Spanyol

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid dan timnas Spanyol, Sergio Ramos bertekad melampaui caps seniornya, Iker Casillas di timnas. Casillas saat ini menjadi pemain dengan koleksi caps terbanyak bagi timnas Spanyol dengan 167 penampilan.

Timnas Spanyol akan berhadapan dengan timnas Jerman dalam laga persahabatan, Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB nanti. Di laga itu, Ramos akan mencatatkan penampilan ke-150.

"Fakta bahwa saya akan mencatatkan 150 penampilan di laga itu adalah spesial. Tidak ada yang lebih indah selain tampil bagi negara saya," kata Ramos seperti dilansir Soccerway.

Sergio Ramos pertama kali tampil bagi timnas Spanyol pada 2005. Ia sempat memecahkan rekor pemain termuda yang tampil bersama timnas senior dengan usia 18 tahun 361 hari, sebelum dipecahkan oleh Cesc Fabregas.

Ramos tak kesulitan menembus tempat utama di timnas Spanyol. Kualitasnya sebagai bek tengah membuat Ramos selalu dipercaya membela timnas sejak Piala Eropa 2008.

Bersama timnas Spanyol, Ramos mempersembahkan dua trofi Piala Eropa, dan satu trofi Piala Dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertekad Selama Mungkin

Saat ini, Ramos telah berusia 31 tahun. Itu artinya, ia sudah berada di usia yang tak muda untuk ukuran pemain sepak bola.

Meskipun demikian, Ramos bertekad bakal terus membela timnas Spanyol selagi mungkin. "Selama saya bisa mempertahankan semangat untuk menang, saya akan terus bermain bagi timnas, jika mereka memanggil saya," kata Ramos.

"Saya ingin menjadi pemain dengan caps terbanyak, namun itu tidak mudah," kata Ramos menambahkan.

3 dari 3 halaman

Pemain dengan Caps Terbanyak bagi Timnas Spanyol

Iker Casillas: 167

Sergio Ramos: 149

Xavi Hernandez: 133

Andoni Zubizarreta: 126

Andres Iniesta: 122

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Iker Casillas adalah seorang pemain bola profesional di klub Porto
    Iker Casillas adalah seorang pemain bola profesional di klub Porto

    Iker Casillas

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol