Sukses

NBA: Pelicans Buat Peluang Lakers ke Play Off Semakin Kecil

Liputan6.com, New Orleans - Los Angeles Lakers terancam gagal lolos ke fase play off NBA musim ini. Itu setelah Lakers kalah 125-128 dari tuan rumah New Orleans Pelicans, dalam lanjutan NBA Jumat (23/3/2018).

Baik Lakers dan Pelicans sama-sama langsung tancap gas di kuarter pertama. Tertinggal lebih dulu, Lakers menyalip perolehan poin Pelicans saat Kentavious Caldwell-Pope sukses mengeksekusi tembakan tiga poinnya.

Kejar-mengejar poin terjadi antara kedua tim. Namun Lakers akhirnya menutup kuarter ini dengan keunggulan 44-40.

Habis-habisan di kuarter pertama membuat Lakers agak kedodoran di kuarter kedua. Di kuarter ini, Lonzo Ball dan kawan-kawan cuma berhasil meraup 29 poin.

Di saat bersamaan, performa Pelicans cenderung stabil. Anthony Davis dan kawan-kawan mengumpulkan 31 poin dan memperkecil ketinggalan 71-73.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuarter Ketiga

Lakers kembali bangkit di kuarter ketiga. Tembakan dua poin Julius Randle membuat Lakers unggul 90-88 atas Pelicans.

Lakers pun mengakhiri kuarter ini dengan keunggulan 108-97. Isaiah Thomas menjadi pemain Lakers yang menyumbang poin terakhir di kuarter ini lewat jump shoot nya.

3 dari 3 halaman

Kuarter Keempat

Keunggulan 108-97 sebetulnya membuat Lakers berada di atas angin. Akan tetapi, yang terjadi di kuarter keempat justru sebaliknya.

Arah angin rupanya lebih memihak Pelicans. Mereka mengumpulkan tambahan 31 poin pada kuarter pamungkas ini.

Sebaliknya bagi Lakers, mereka hanya berhasil mengantongi tambahan 17 poin. Alhasil, Pelicans pun memenangi pertandingan 127-125, berkat sumbangan dua poin dari Anthony Davis.

Kekalahan dari Pelicans membuat posisi Lakers menempati peringkat 11 klasemen NBA Wilayah Barat. Peringkat tersebut adalah batas terbawah untuk masuk ke play off.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.