Sukses

Bhayangkara Vs Persija: Adu Tajam Striker Debutan

Duel Bhayangkara kontra Persija akan menjadi penanda bergulirnya Liga 1 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Bhayangkara FC akan menghadapi Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/3/2018). Duel ini akan menjadi penanda bergulirnya Liga 1 2018.

Meski berstatus laga tandang, Persija tentu mendapat keuntungan besar bermain di SUGBK ketimbang Bhayangkara. Macan Kemayoran, sebutan Persija, akan didukung penuh oleh suporter setianya, The Jakmania.

Jelang pertandingan ini, Persija sedang berada dalam tren positif. Mereka hanya kebobolan satu gol dalam empat laga terakhir di semua kompetisi. Macan Kemayoran meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Sementara Bhayangkara FC berada dalam kondisi sebaliknya. Tim besutan Simon McMenemy itu tak pernah mencatatkan kemenangan dalam lima laga terakhirnya, mereka menelan empat kekalahan dan sekali imbang.

Dalam dua pertandingan nanti, dua striker debutan di Liga 1 akan menunjukkan kualitasnya. Nikola Komazec dari Bhayangkara FC melawan Marko Simic, striker mematikan Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nikola Komazec

Bhayangkara FC baru saja menyelesakan kontrak dengan Nikola Komazec pada Rabu (21/3/2018). Bukan tidak mungkin, dia akan tampil melawan Persija.

Statusnya memang debutan Liga 1, tapi Macan Kemayoran tak boleh memandang remeh Komazec. Dia merupakan mantan pemain NK Maribor, salah satu tim besar di Slovenia.

Komazec sendiri mengoleksi dua gol bersama Maribor di kompetisi UEFA. Dia juga tercatat membuat empat penampilan dalam kualifikasi Liga Champions dan tiga kali bertanding di Liga Europa bersama Maribor.

3 dari 3 halaman

Marko Simic

Di kubu Persija, Bhayangkara FC wajib memberikan perhatian khusus untuk Marko Simic. Striker asal Kroasia ini sedang naik daun di sepak bola Indonesia.

Performanya semakin mengkilap setelah membawa Persija juara Piala Presiden 2018. Dia juga tercatat menjadi top scorer dengan 11 gol dan menjadi pemain terbaik Piala Presiden 2018.

Dengan torehannya itu, striker berusia 30 tahun tersebut punya ambisi besar di Liga 1 2018. Dia ingin melewati rekor yang diciptakan mantan pemain Bali United, Sylvano Comvalius.

Comvalius merupakan top scorer Liga 1 musim lalu. Dia mencetak 37 gol untuk Bali United. Tak hanya menjadi top scorer, Comvalius berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dicatat oleh Peri Sandria sebanyak 34 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.