Sukses

Jelang Duel Lawan PS Tira, Pelatih Persib Sebut Nama Gustavo Lopez

Persib akan menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (26/3/2018).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung siap tempur menghadapi laga perdana mereka di Liga 1 2018. Tim Maung Bandung akan menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Senin (26/3/2018).

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, menyebut ini laga berat. Pria asal Argentina itu pun meminta pasukan agar benar-benar waspada.

“Ini tim yang berat buat kita tapi tak mengapa. Kita siap untuk pertandingan,” ujar Gomez, seperti dikutip situs resmi Persib.

Namun begitu, Gomez menyebut pasukannya telah siap menyambut tim asuhan Rudy Eka Priyambada itu. Gomez mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya.

Gomez menyebut, saat ini, PS Tira memiliki komposisi pemain bagus. "Saya tahu di sana ada Gustavo Lopez. Saya sudah mengetahui dia ketika di Malaysia," ujar Gomez.

Menurut Gomez, Lopez adalah sosok pemain yang komplet. "Dia bisa jadi gelandang tengah, terkadang jadi striker juga. Saya juga tahu ada pemain baru dari Argentina. Dia juga bermain bagus,” Gomez, yang baru bergabung dengan Persib musim ini menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Bagus

Terkait kondisi tim Persib sendiri, Gomez mengaku telah menyiapkannya sebaik mungkin. Maka itu, dia ingin pasukannya nanti berjuang maksimal untuk meraih poin.

Pengunduran jadwal pertandingan yang sempat terjadi, dia harapkan juga tak mengganggu konsentrasi pasukannya.

“Kita sudah bekerja untuk hari Jumat. Tapi ternyata jadwalnya diubah. Tapi tak mengapa. Kita punya dua sampai tiga hari lagi untuk persiapan,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jonathan Bauman Tampil?

Di laga ini sendiri, Persib ditunggu untuk langsung menurunkan penyerang asing baru mereka. Seperti diketahui Tim Maung Bandung baru mendatangkan bomber asal Argentina, Jonathan Bauman.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menyebut, Bauman dalam kondisi bagus dan siap diturunkan. "Dia sudah dua kali latihan berat bersama tim. Intensitasnya cukup bagus dan tidak mengalami kelelahan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.