Sukses

Maradona Nasihati Manusia Tercepat di Dunia

Usain Bolt berhadapan dengan Diego Maradona dalam laga eksebisi di Swiss.

Liputan6.com, Jakarta Manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, mendapat masukan dari legenda hidup sepak bola dunia, Diego Maradona. Mereka bertemu dalam laga eksebisi di Swiss, belum lama ini. 

Seperti dilansir dari Marca, acara tersebut juga dihadiri pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho. Selain itu, laga juga dimeriahkan oleh mantan-mantan pemain sepak bola ternama, seperti Patrick Kluivert (Belanda), David Trezeguet (Prancis), Hernan Crespo Argentina, Roberto Carlos (Brasil), Angelo Peruzzi (Italia), dan Faustino Asprilla (Kolombia).

Dalam duel yang berlangsung di lapangan sintetis dengan ukuran kecil tersebut, Bolt yang mengenakan kostum berwarna putih berhadapan dengan tim yang dihuni oleh Maradona. 

Sebagai pemegang rekor dunia lari sprint, Bolt tentu saja punya kecepatan. Namun untuk urusan menendang bola, Bolt sepertinya masih perlu belajar lebih banyak lagi.

"Permainan yang bagus, tapi selalu menendang lurus ke depan," ujar Maradona mengomentari permainan Bolt. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asah Kemampuan

Seperti diketahui, Bolt tidak hanya menyukai sepak bola. Setelah pensiun dari lintasan lari, pria asal Jamaika itu berambisi ingin menjadi pesepak bola profesional. Bahkan, Bolt bermimpi suatu saat bisa memperkuat tim kebanggaannya, Manchester United (MU). 

Demi mewujudkan ambisi tersebut, Bolt rajin berlatih. Dia telah mengikuti trial di MU dan Borussia Dortmund. Pada pertandingan amal di Swiss, Bolt setidaknya juga punya waktu untuk membicarakan peluang berkarier di MU bersama sang pelatih The Special One.  

Well, semoga berhasil Bolt!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.