Sukses

Hugo Lloris Sebut Cedera yang Bikin Pogba Melempem di MU

Hugo Lloris ungkap penyebab menurunnya performa Pogba di MU.

Manchester - Performa Paul Pogba bersama Manchester United (MU) belakangan memancing sejumlah kritik. Pemain asal Prancis dianggap tak lagi mampu mempertontonkan performa terbaiknya.

Orang pun mengait-ngaitkan harga transfernya yang sangat mahal saat didatangkan MU dari Juventus pada 2016. Ketika itu dia diboyong seharga 89 juta pound atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Namun, kapten Prancis, Hugo Lloris, coba membela Pogba. Lloris menyebut, cedera merupakan satu di antara faktor yang membuat Pogba  tampil kurang meyakinkan pada musim 2017-2018. 

Pogba mengalami empat riwayat cedera pada musim ini. Gelandang 25 tahun itu lantas harus menghabiskan waktu 75 hari untuk memulihkan kondisi fisiknya.

"Musim ini sedikit rumit untuk Pogba karena beberapa kali dihantam cedera. Jadi, situasi itu mungkin menjadi penyebab Pogba sulit tampil konsisten di MU," kata Lloris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Terbaik

Lloris menjamin, rekannya itu akan kembali mampu mengeluarkan kemampuan maksimal jika bisa menemukan lagi kondisi terbaiknya.

"Akan tetapi, Pogba akan menjadi satu di antara pemain terbaik dunia jika tampil 100 persen. Dia telah membuktikan hal tersebut di Manchester United dan timnas Prancis. Sekarang, dia lebih dewasa dan lebih mengenal arti tanggung jawab," ujar Lloris.

Meski tidak tampil sesuai harapan di Manchester United musim ini, Pogba masih dipercaya masuk skuat timnas Prancis untuk melakoni dua laga uji coba kontra Kolombia (23/3/2018) serta Rusia (27/3/2018).

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Hugo Lloris adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Hugo Lloris adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Hugo Lloris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.com