Sukses

Egy Maulana Vikri Dapat Pesan Khusus dari Jokowi

Jokowi berharap Egy Maulana Vikri dapat mengharumkan nama Indonesia di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo memberikan pesan kepada Egy Maulana Vikri. Jokowi berharap, gelandang berusia 17 tahun ini dapat mengharumkan nama Indonesia di Eropa.

Egy telah resmi bergabung dengan klub Liga Polandia, Lechia Gdansk. Pemain berusia 17 tahun ini menandatangani kontrak selama tiga musim.

"Saya mendapat pesan dari Pak Presiden (Jokowi). Ini keputusan yang bagus. Dia menyemangati saya terus," ujar Egy Maulana Vikri ketika ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

"Selain itu, Pak Presiden meminta saya untuk membuat bangga Indonesia dan berlatih supaya lebih baik lagi," kata Egy.

Egy Maulana Vikri terpaksa absen pada pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 yang tengah bersiap menghadapi Jepang U-19, pagi tadi. Pasalnya, dia diundang Jokowi ke Istana.

Setelah ini, pelajar kelas 3 Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta Selatan, itu bakal kembali bergabung dengan rekan-rekannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Penuh

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyatakan Presiden Jokowi mendukung langkah Egy berkarier di Eropa. Egy diharapkan dapat membuka jalan untuk para pemain muda Indonesia lainnya menggapai mimpi di Benua Biru.

"Tadi sudah melapor ke Presiden. Alhamdulillah Presiden mendukung langkah Egy. Beliau juga mendoakan, semoga semangat ini diikuti oleh para pemain muda lainnya," kata Imam.

"Semoga masih ada pemain lainnya yang mengikuti jejak Egy ke Eropa," tutur pria asal Bangkalan, Madura, ini menyampaikan pesan Jokowi kepada Egy.

 

3 dari 3 halaman

Perkuat SKO

Kesuksesan Egy berkarier di Eropa tidak lepas dari tempat ia menimba ilmu selama ini, yaitu di SKO Ragunan. Tidak lupa, Jokowi juga mengingatkan bahwa Kemenpora, selaku pemilik SKO, untuk terus meningkatkan mutu prestasi, tidak hanya ilmu olahraga.

“Presiden juga ingin SKO diperkuat. Maksimal lagi dalam studi dan karier olahraga,” imbuh Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Egy Maulana Vikri merupakan pemain muda potensial asal Indonesia yang kini berkarier di Liga Polandia
    Egy Maulana Vikri merupakan pemain muda potensial asal Indonesia yang kini berkarier di Liga Polandia

    Egy Maulana Vikri