Sukses

5 Bintang Asing yang Siap Bersinar di Liga 1 2018

Tiap tim peserta Liga 1 2018 berlomba-lomba mendatangkan legiun asing

Liputan6.com, Jakarta Liga 1 2018 sudah bergulir. Tiap tim telah menyiapkan amunisi terbaiknya, termasuk mendatangkan pemain asing yang bakal debut pada kompetisi ini.

Sederet nama besar memang bakal mewarnai Liga 1 2018 nanti, meski tak ada lagi regulasi marquee player. Tiap tim berlomba-lomba mendatangkan legiun impor kelas wahid yang tentunya punya pengalaman gemilang.

Danny Guthrie menjadi salah satu yang dinantikan aksinya bersama Mitra Kukar. Bukan tanpa sebab, dia punya sejarah karier gemilang karena sudah malang melintang di Liga Inggris bersama Reading, Fulham, Newcastle United, hingga Liverpool.

Nah, selain Guthrie, lima legiun asing di bawah ini patut dinantikan aksinya di Liga 1 2018. Siapa saja? Berikut pemaparannya versi Liputan6.com:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Jonathan Bauman

Penantian fans Persib terkait striker anyar yang diinginkan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez akhirnya terwujud. Setelah sekian lama dinantikan, Jonathan Jesus Bauman akhirnya jadi kejutan dalam launching tim.

Bauman pernah memperkuat beberapa klub Argentina seperti Colon de Santa Fe (2009-2010), Patronato de Parana (2010-2011), dan Deportivo Armenio (2011-2012). Bauman terakhir bergabung dengan AOK Kerkyra sejak Agustus 2017. Dia pun pernah bermain untuk klub Cile, Santiago Morning pada 2013.

Bersama klub terakhirnya di Yunani, AOK Kerykra, Bauman bermain sebanyak 12 kali dengan satu gol dan dua assist. Jelas dia punya banyak ekspetasi di pundaknya agar bisa melejitkan Persib.

3 dari 6 halaman

4. Loris Arnaud

Persela membuat gebrakan jelang Liga 1 2018. Mereka sukses mendaratkan mantan striker Paris Saint-Germain, Loris Arnaud. Dia merupkan salah satu penggawa penting di PSG dalam kurun 2007 sampai 2010 lalu.

Loris memang merupakan jebolan PSG saat direkrut pada usia 12 tahun. Dia diprediksi akan mengilap bersama Laskar Joko Tingkir karena main di Asia Tenggara bukan hal baru baginya.

Dia pernah memperkuat Hanoi FC dua tahun terakhir. Di sana, dia sukses meraih juara liga, dan antarkan timnya raih posisi ketiga akhir musim lalu.

4 dari 6 halaman

3. Manuchekhr Dzhalilov

Kedatangan Dzhalilov memang patut dinantikan aksinya bersama Sriwijaya FC. Sebab, sosok yang musim lalu perkuat FC Istiklol itu sukses menyabet gelar pemain terbaik AFC Cup 2017.

Dalam dua tahun bersama Istiklol, Dzhalilov sukses persembahkan tiga gelar Liga Tajikistan, satu Piala Tajikistan, dan dua Tajikistan Supercup. Dari 47 pertandingan di sana, dia sukses kemas 59 gol.

Dzhalilov sendiri langsung tune-in dengan permainan pasukan Rahmad Darmawan. Pada Piala Presiden lalu contohnya, dia sukses mengemas dua gol untuk Laskar Joko Tingkir.

5 dari 6 halaman

2. Fernando Ortega

Mitra Kukar memang tak pernah kehabisan stok penyerang berkualitas dari musim ke musim. Kali ini Fernando Rodriguez tampaknya akan meneruskan tradisi striker garang Naga Mekes utnuk musim 2018.

Bukan tanpa alasan, striker Spanyol itu sudah unjuk gigi dengan mengemas empat gol di Piala Presiden 2018 lalu. Patut diingat, ini adalah kali pertama dia main di Indonesia, dan catatan tersebut sudah patut diapresiasi

Latar belakangnya juga bisa mendukungnya unjuk gigi dalam musim ini. Dia merupakan top skor Liga Filipina 2017 dengan 21 gol dari 12 laga untuk Ceres–Negros.

6 dari 6 halaman

1. Marko Simic

Simic tengah menjadi idola baru bersama Macan Kemayoran. Masih pramusim, penyerang Kroasia itu sudah mengerikan.

Eks pemain Binh Duong itu sukses menjadi top skorer Piala Presiden 2018 dengan 11 gol. Catatan itu menggenapi 17 gol yang diraihnya untuk Persija dalam 14 laga.

Meski cemerlang di pramusim, Simic jelas dinantikan aksinya pada Liga 1 2018. Dia diharapkan tak anti-klimaks saat membela Persija Jakarta nanti. (Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.