Sukses

Jadwal Bergeser, Persib Ubah Strategi Latihan

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung baru akan turun gelanggang di ajang Liga 1 2018 pada Senin (26/4/2018). Di kandang sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, mereka akan menjamu PS Tira.

Itu merupakan jadwal perubahan Sebelumnya, pertandingan ini dijadwalkan untuk dimainkan hari ini, Jumat (23/3).

Fakta ini sedikit memengaruhi pola latihan dan persiapan Persib. Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez pun akhirnya mengubah pendekatan latihan mereka.

Awalnya, tim pelatih membuat program latihan dengan target tampil di hari Jumat. Pemain Persib pun diberi latihan yang agak berat, Jumat ini.

"Ada perubahan program latihan, sekarang kami buat power (kekuatan) dan speed (kecepatan) endurance. Soalnya rencana awal bermain di hari Jumat," kata Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib, seperti dirillis situs resmi PT Liga Indonesia Baru.

Pihak pelatih berharap, dengan program yang mereka terapkan, performa pasukan Persib tetap terjaga. Sehingga mereka bisa tampil bagus saat lawan PS Tira. .

"Semua yang kami programkan ini tentu sebagai persiapan menghadapi pertandingan hari Senin melawan PS Tira," kata Yaya Sunarya.

Pertandingan Persib melawan PS Tira dijadwalkan berlangsung di Stadion GBLA, Bandung. Pertandingan akan digelar mulai pukul 16.00 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hormati Lawan

Terkait, PS Tira, pelatih Mario Gomez menyebut lawan mereka itu m emiliki komposisi pemain bagus. "Saya tahu di sana ada Gustavo Lopez. Saya sudah mengetahui dia ketika di Malaysia," ujar Gomez.

Menurut Gomez, Lopez adalah sosok pemain yang komplet. "Dia bisa jadi gelandang tengah, terkadang jadi striker juga. Saya juga tahu ada pemain baru dari Argentina. Dia juga bermain bagus,” Gomez, yang baru bergabung dengan Persib, musim ini menambahkan.

 

 

3 dari 3 halaman

Bauman Tampil?

Di laga ini sendiri, Persib ditunggu untuk langsung menurunkan penyerang asing baru mereka. Seperti diketahui Tim Maung Bandung baru mendatangkan bomber asal Argentina, Jonathan Bauman.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menyebut, Bauman dalam kondisi bagus dan siap diturunkan. "Dia sudah dua kali latihan berat bersama tim. Intensitasnya cukup bagus dan tidak mengalami kelelahan," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini