Sukses

Neymar yang Tak Tergantikan di Timnas Brasil

Neymar tak bisa membela Timnas Braisl karena cedera.

Liputan6.com, Brasil - Pelatih Timnas Brasil, Tite, menilai Neymar adalah sosok yang sangat penting di skuat Tim Samba. Hal ini ia katakan jelang pertemuan timnya dengan Rusia di laga persahabatan, Jumat (23/3/2018).

Neymar sedang berada di Brasil untuk memulihkan kondisi setelah menjalani operasi cedera metatarsal dan akan melewatkan pertandingan melawan Rusia.

Tite kemudian memilih winger Juventus, Douglas Costa untuk mengisi pos Neymar. Namun, ia juga mewanti-wanti Costa untuk tidak mereplika penampilan Neymar.

"Neymar tidak tergantikan. Douglas Costa tidak bisa menggantikannya. Douglas Costa akan bermain seperti Douglas Costa," kata Tite seperti dilansir Socerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Casemiro dan Coutinho

Casemiro (AFP/Jonathan Nackstrand)

Tite juga menyinggung soal dua pemain lainnya di Timnas Brasil, yakni Casemiro dan Philippe Coutinho. Ia ingin kedua pemain bintang itu mempertahankan standar permainan mereka seperti di level klub.

"Saya menuntut Casemiro memainkan peran yang sama dengan yang dia mainkan di klubnya, Real Madrid. Hal yang sama dapat dikatakan tentang Coutinho. Dia sudah bermain di Liverpool saat dia bermain dengan kami. Apa yang tidak akan saya lakukan adalah menekan ambisinya," Tite menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Jerman

Usai melawan Rusia, Timnas Brasil rencananya akan melakoni laga persahabatan melawan Jerman. Duel ini akan berlangsung pada Selasa (27/3/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.