Sukses

10 Kandidat Striker Pendamping Lionel Messi

Hanya Lionel Messi yang baru dipastikan ambil bagian pada Piala Dunia 2018.

Buenos Aires - Tim nasional Argentina memiliki banyak striker papan atas. Namun, hanya Lionel Messi yang baru dipastikan ambil bagian pada Piala Dunia 2018.

Saat ini, Messi merupakan pemegang rekor pencetak gol terbanyak Argentina dengan catatan 61 gol. Messi menjadi satu di antara beberapa pemain berpengalaman milik Argentina di level internasional.

Selain dianggap sebagai pemain terbaik dunia, Messi merupakan sosok sentral di Argentina. Rekan-rekan setimnya mengakui Messi sebagai pemain terpenting Albiceleste.

Meski begitu, beberapa pemain justru tidak bisa tampil padu bersama Messi. Kepiawaian Messi sebagai penyerang saat membela Barcelona, kadang tidak bisa tertular kepada rekan-rekannya di Argentina.

Beberapa pemain kesulitan beradaptasi dengan Messi. Hal itu membuat pelatih-pelatih yang menangani Argentina tidak memiliki pilihan pasti para pendamping Messi.

Jelang laga menghadapi Italia dan Spanyol, pelatih Argentina Jorge Sampaoli justru tidak memanggil beberapa pemain ternama, seperti Mauro Icardi dan Paulo Dybala. Kali ini, Sampaoli mencoba peruntungan dengan menyertakan nama Cristian Pavon dan Lautaro Martinez.

Dua pemain itu akan bersaing dengan Gonzalo Higuain, Angel Correa, dan Sergio Aguero sebagai pendamping Messi di lini depan. Jika berhasil tampil memikat, bukan tidak mungkin Pavon dan Martinez bisa dipertimbangkan untuk dibawa ke Piala Dunia 2018.

Tercatat, terdapat sepuluh penyerang yang bisa menjadi pendamping Messi pada Piala Dunia 2018. Selain Messi, tidak ada satu pun pemain yang sudah pasti dipanggil Sampaoli pada musim panas mendatang.

Siapa saja 10 kandidat penyerang Argentina untuk menemani Messi di Piala Dunia 2018?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Sergio Aguero

3 dari 11 halaman

2. Gonzalo Higuain

4 dari 11 halaman

3. Lautaro Martinez

5 dari 11 halaman

4. Angel Correa

6 dari 11 halaman

5. Cristian Pavon

7 dari 11 halaman

6. Paulo Dybala

8 dari 11 halaman

7. Mauro Icardi

9 dari 11 halaman

8. Dario Benedetto

10 dari 11 halaman

9. Joaquin Correa

11 dari 11 halaman

10. Lucas Alario

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.