Sukses

Buffon: Ronaldo Lebih Tajam dari Messi, Tapi...

Messi dan Ronaldo selalu dibanding-bandingkan dalam satu dekade terakhir.

Liputan6.com, Madrid - Kapten Timnas Italia, Gianluigi Buffon, mengungkap perbedaan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona). Di mata Buffon, Ronaldo punya insting lebih baik, tapi Messi lebih hebat dalam membangun serangan.

Messi dan Ronaldo selalu dibanding-bandingkan dalam satu dekade terakhir. Pasalnya, kedua pemain itu bersaing dalam hal gol, sukses individu, dan prestasi klub.

Messi dan Ronaldo juga sama-sama punya lima Ballon d'Or dan merupakan top scorer di klub masing-masing.

Membandingkan secara permainan, Buffon menilai saat ini Messi lebih lengkap, karena lebih terlibat aktif dalam membangun serangan. Sementara Ronaldo lebih banyak beraksi di area kotak penalti, menjadikan dirinya target man.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Buffon

Gianluigi Buffon (AFP/Glyn Kirk)

"Mereka adalah dua pemain yang benar-benar berbeda. Messi lebih lengkap, karena dia mulai lebih dalam, memiliki kualitas teknis lebih dan visi permainan yang lebih sebagai playmaker daripada penyerang," kata Buffon seperti dilansir Soccerway.

“Cristiano Ronaldo, mungkin karena dia sedikit lebih tua, telah menjadi pembunuh di area penalti. Dibandingkan dengan sebelumnya, Ronaldo mempertahankan energinya lebih banyak, jadi dia tidak lagi sering ke sayap atau menggocek lawan, tetapi langsung melepaskan tembakan begitu mendapat bola di kotak penalti dan mencetak gol,” Buffon menambahkan.

3 dari 3 halaman

Top Scorer La Liga

Messi dan Ronaldo juga bersaing di daftar pencetak gol terbanyak La Liga musim ini. Messi sementara memimpin dengan koleksi 25 gol, sementara Ronaldo mengoleksi 22 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.