Sukses

Legenda Arsenal Desak Kluivert Tak Buru-Buru Pindah ke MU

Kluivert termasuk salah satu pemain yang diincar MU.

Liputan6.com, Amsterdam- Pemain muda Ajax Amsterdam, Justin Kluivert, termasuk salah satu pemain yang masuk radar Manchester United (MU). Setan Merah berniat mendatangkan Kluivert ke Old Trafford musim panas nanti.

Pemain 18 tahun itu mencuri perhatian MU setelah mampu menjadi pemain andalan di tim utama Ajax. Kluivert musim ini sudah main 24 kali dan membukukan tujuh gol di Liga Belanda. 

Aksi menawan Kluivert membuat petinggi MU mempertimbangkan merekrutnya musim panas nanti. Kluivert disiapkan jadi pengganti Anthony Martial yang kemungkinan pergi akhir musim nanti.

Petinggi Ajax Marc Overmars khawatir Kluivert akan tergoda dengan pinangan MU. Eks pemain Arsenal itu buru-buru memperingkat Kluivert dan pemain muda Ajax lainnya Matthijs de Ligt.

"Kami ingin Matthijs dan Kluivert bertahan. Mereka berdua masih terlalu muda untuk pindah," ujar Overmars seperti diberitakan Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

De Ligt

De Ligt sendiri berposisi sebagai pemain belakang. Namanya akhir-akhir ini sering dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol Barcelona.

Barcelona membidik pemain 18 tahun itu untuk disiapkan sebagai penerus bek senior Gerard Pique. Gaya main dan postur tubuh De Ligt kebetulan memang mirip Pique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Justin Kluivert