Sukses

Joel Matip Mulai Terbiasa dengan Formasi 3 Bek Sejajar di Liverpool

Liverpool - Pemain belakang Liverpool Joel Matip mulai terbiasa bermain dengan pola tiga bek tengah. Menurut Matip, manajer Jurgen Klopp bakal sering menggunakan formasi tersebut.

Baca Juga

  • Krisis Bek di Liverpool Masih Berlanjut
  • Joel Matip Masih Absen Bela Liverpool
  • Liverpool Terancam Ditinggal Matip Hingga Tahun Depan

Dalam beberapa laga Liverpool musim ini, Klopp sering kali menambah satu bek dari bangku cadangan untuk menambah daya pertahanan The Reds. Perubahan taktik tersebut lantas dipuji oleh Matip karena membuat Liverpool sulit untuk ditembus.

Matip menyebutkan bahwa timnya sedang dalam proses membiasakan diri dengan formasi tersebut. Pemain berusia 26 tahun tersebut juga yakin dia dan rekan-rekannya telah siap bermain dengan strategi itu dari awal pertandingan jika Klopp menginginkan.

"Kami telah melakukannya beberapa kali, jadi itu bukan lagi situasi yang baru untuk para pemain," ungkap Matip.

"Mungkin pelatih akan memulai pertandingan dengan tiga bek dalam situasi tertentu. Saya tidak tahu, tapi ini adalah kesempatan untuk menggunakannya," tandasnya.

Matip yang diboyong dari Schalke pada tahun 2016 lalu seringkali mendapatkan kepercayaan untuk mengawal pertahanan The Reds. Ia telah berpartisipasi dalam 24 laga di Premier League dan telah mencetak satu gol.(lfc/yml)

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.