Sukses

Tampil Heroik, Pelatih Persija Puji Kiper Bhayangkara FC

Kiper Bhayangkara FC mementahkan beberapa peluang yang dimiliki Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo mendapat pujian dari pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Penjaga gawang berusia 21 tahun ini tampil heroik untuk menjaga keperawanan timnya dari serangan klub ibu kota.

Persija hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018). Tim berjuluk Macan Kemayoran itu sebetulnya tampil dominan, tapi serangan demi serangan yang dilakukan selalu saja gagal di tangan Awan Setho.

Awan Setho beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain Persija. Gemilangnya penampilan kiper Timnas Indonesia U-23 ini membuat Teco tidak segan untuk melemparkan sanjungan.

“Kiper Bhayangkara FC (Awan Setho) tampil bagus malam ini. Kedua tim juga sudah bekerja keras menampilkan permainan sebaik mungkin,” ujar Teco selepas pertandingan.

Penampilan Awan Setho memang kian menanjak sejak dipercaya menjadi kiper utama Bhayangkara FC pada musim lalu. Ia bahkan pernah mencatatkan penyelamat terbanyak dalam satu pertandingan ketika menghadapi PS TNI di Liga 1 2017 dengan jumlah 14 kali penyelamatan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Taktik Gagal

 

Teco melakukan perubahan di menit ke-78 saat Persija kesulitan menembus gawang lawan. Pilihannya ialah memasukkan penyerang Rudi Widodo untuk menggantikan gelandang Ramdani Lestaluhu.

Keputusan Teco tersebut menimbulkan tanda tanya. Tapi, Teco memiliki pembelaan untuk menurunkan Rudi dibanding pemain yang lebih muda seperti Fitra Ridwan.

“Kita pilih Rudi karena dia mantan pemain Bhayangkara FC,” ujar Teco.

3 dari 3 halaman

Pembelajaran

Gelandang Persija, Riko Simanjuntak mengatakan bahwa hasil ini memberikan pelajaran berharga untuk timnya. Macan Kemayoran dituntut untuk tidak cepat puas merujuk dari keberhasilan menjuarai Piala Presiden 2018.

“Kita sudah berusaha menciptakan peluang. Ini pembelajaran. Semoga ke depannya lebih baik lagi,” kata Riko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.

    Persija

  • Bhayangkara FC adalah klub sepak bola yang dibentuk oleh POLRI yang bermain di Liga Indonesia.

    Bhayangkara FC