Sukses

Tekuk Belanda, Skema Tiga Bek Timnas Inggris Berjalan Baik

Timnas Inggris menang 1-0 atas Belanda berkat gol Lingard.

Liputan6.com, Amsterdam - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate menyatakan puas dengan penggunaan sistem tiga bek kala Timnas Inggris mengalahkan Belanda 1-0 di Amsterdam dini hari tadi.

Dalam laga ini, Southgate memasang trio Kyle Walker, John Stones dan Joe Gomez di jantung pertahanan sejak menit pertama, meski Gomez kemudian harus digantikan Harry Maguire di menit ke-10, karena cedera.

"Tiga bek bermain ekselen dan juga penjaga gawang, cara mereka bermain dari belakang, mereka bermain dengan sangat tenang, dan juga bermain dengan kecerdasan," ujar Southgate seusai laga kepada ITV.

"Alasan saya memainkan tiga bek di belakang sebagian merupakan sistem sebagian karena pilihan pribadi saya, bek dan kiper semua mampu menguasai bola dengan sangat baik dan kami bekerja secara taktikal untuk menjaga bola tetap naik," lanjutnya.

Gol tunggal Jesse Lingard di babak kedua yang juga merupakan gol debut pemain Manchester United itu di kancah internasional sudah cukup untuk membawa The Three Lions pulang dengan meraih kemenangan.

Usai pulang dari Amsterdam, Timnas Inggris bakal menjajal kekuatan negara dengan tradisi kuatr yang tak lolos ke Piala Dunia 2018, Italia dalam laga persahabatan di Wembley pekan depan.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.