Sukses

Bela Timnas Jerman, Gelandang Juventus Terjangkit Virus FIFA

Liputan6.com, Jakarta - Kabar buruk menimpa Juventus di jeda internasional pekan ini. Gelandang mereka, Sami Khedira terpapar virus FIFA saat membela Timnas Jerman menghadapi Spanyol, Jumat dini hari WIB (24/3/2018). Khedira mengalami cedera lutut pada laga tersebut.

Khedira tampil sebagai kapten saat Jerman menjamu Spanyol di Esprit Arena, Dusserdolf. Namun pemain berusia 30 tahun itu terpaksa ditarik keluar di menit 53, dan digantikan oleh Ilkay Guendogan.

Cedera ini membuat Khedira terancam tidak bisa memperkuat Juventus di babak perempat final Liga Champions melawan Real Madrid, Rabu, 4 April mendatang. Tak cuma itu, ia juga diyakini tak bisa tampil saat I Bianconeri menjamu AC Milan dalam lanjutan Serie A pekan depan.

Sejauh ini, belum ada kabar lebih lanjut mengenai seberapa parah cedera yang dialami Khedira. Namun yang pasti, ia membuat krisis pemain Juventus semakin parah.

Sebelumnya, bek sayap kiri Alex Sandro juga mendapat cedera saat hendak membela Brasil melawan Rusia di jeda internasional. Belum apa-apa, ia mendapat cedera paha saat sesi latihan bersama rekan-rekannya. Pemain 27 tahun itu langsung dipulangkan ke Turin dan sudah menjalani operasi.

Namun, staf medis Juventus ragu bahwa Sandro bisa tampil melawan AC Milan dan Real Madrid. Mantan pemain FC Porto itu diperkirakan baru akan pulih dalam dua minggu ke depan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Chiellini

Tak cukup sampai di situ, Juventus juga terancam tak dapat diperkuat bek veteran Giorgio Chiellini. Seperti halnya Sandro, bek 33 tahun itu juga gagal membela negaranya di jeda internasional kali ini karena mendapat cedera sebelum bertanding.

“Giorgio Chiellini menjalani pemeriksaan medis karena cedera otot di bagian otot paha kanannya, yang ia dapat saat bertanding melawan SPAL dan karenanya kemarin ia meninggalkan markas latihan timnas Italia,” demikian bunyi pernyataan resmi Juventus.

Kendati cederanya tidak serius, Chiellini tetap diragukan tampil melawan AC Milan dan Real Madrid.

“Bagaimanapun, tetap dibutuhkan pemantauan harian. Sang pemain sudah menjalani psikoterapi dan akan dievaluasi lagi pekan depan,” lanjut pernyataan Juventus.

3 dari 3 halaman

Cuadrado Pulih

Sementara itu, winger Juan Cuadrado sudah pulih dari cedera. Pemain Kolombia itu sudah mulai menjalani latihan di Vivono. Meski demikian, Juventus masih belum bisa memainkannya dalam waktu dekat karena harus menunggu sang pemain sampai benar-benar pulih.

Sembari berlatih terpisah dari rekan-rekannya, Ia akan dipantau terus selama 20 hari ke depan untuk memastikan kondisinya.

Sedangkan Federico Bernardeschi, yang mengalami cedera engkel, masih harus menjalani pemeriksaan pekan depan, untuk memutuskan apakah operasi perlu dilakukan terhadapnya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.