Sukses

Gede Widiade: Persija Harus Lupakan Euforia Piala Presiden

Persija hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC.

Liputan6.com, Jakarta - Raut wajah kecewa Gede Widiade terlihat jelas. Meskipun berusaha menyembunyikannya, Direktur Utama Persija Jakarta itu menunjukkan gerak-gerik ketidakpuasaan terhadap permainan timnya.

Persija hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC pada partai pembuka Go-Jek Liga 1 2018. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut tidak dapat memanfaatkan dukungan puluhan ribu pendukungnya yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

Persija menampilkan permainan yang monoton saat melawan Bhayangkara FC. Marko Simic kembali terisolasi oleh lini belakang tuan rumah. Penyerang asal Kroasia itu telah mandul dari tiga laga teraktual Macan Kemayoran.

Gede mengingatkan Persija untuk tidak mudah puas. Pengusaha asal Surabaya ini melihat, Macan Kemayoran masih terbawa euforia menjuarai turnamen pramusim, Piala Presiden 2018.

"Semoga mereka mengerti kalau Persija itu belum apa-apa. Mulai mempertahankan diri, mulai berjuang. Ini awal, permulaan, seharusnya mereka lebih tahu diri kalau turnamen yang kemarin tidak ada apa-apanya. Kondisi turnamen berbeda dengan kompetisi," ujar Gede selepas pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Bersyukur

Hasil 0-0 melawan Bhayangkara FC masih tetap disyukuri oleh Gede. Tapi, pria berkaca mata tersebut tetap mewanti-wanti Persija untuk segera memperbaiki permainan kalau ingin meraih kemenangan.

"Alhamdulillah. Begitu saja. Mau apa lagi. Mereka (Persija) yang lebih lelah, jadi mereka yang menentukan hidup kita," tutur Gede.

Permainan Persija memang menurun drastis setelah berhasil keluar sebagai kampiun Piala Presiden. Bahkan dalam tiga partai terkini, Persija hanya dapat mencetak satu gol melawan Song Lam Nghe An di matchday keempat Piala AFC 2018.

3 dari 3 halaman

Jadwal Berikutnya

Persija dinanti partai berat pada pekan kedua Liga 1. Armada Stefano Cugurra Teco telah ditunggu oleh Arema FC.

Partai ini kembali akan berlangsung di SUGBK, 31 Maret 2018. Berbeda saat menghadapi Bhayangkara FC, kali ini Persija yang berstatus tuan rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.