Sukses

Prediksi Bali United Vs PSMS: Kental Aroma Persib

Banyak pemain eks Persib terlibat dalam duel Bali United Vs PSMS.

Gianyar - Bali United bakal melakoni laga perdana Liga 1 2018 dengan menjamu klub promosi, PSMS Medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (24/3/2018). Duel ini kental citra rasa Persib Bandung. Kenapa bisa begitu?

Di kubu Bali United bertabur pemain eks Persib. Sebut saja: Yandi Sofyan, Muhammad Taufiq, Dias Angga Putra, serta Ilija Spasojevic.

Sementara di kubu Ayam Kinantan, Djadjang Nurdjaman sebagai arsitek plus ditambah winger Jajang Sukmara. Djanur nakhoda yang sukses mempersembahkan gelar juara Indonesia Super League 2014 dan Piala Presiden 2015 buat Maung Bandung.

Pemain-pemain Bali United yang disebut di atas pernah merasakan tangan dingin Djanur.

Bali United menyongsong duel kontra PSMS dengan semangat tinggi. Mereka ingin mengawali Liga 1 2018 dengan raihan hasil positif. Mesin permainan Bali United sudah panas. Selain mengikuti ajang pramusim Piala Presiden, tim asuhan Widodo Cahyono Putro juga tampil di Piala AFC 2018.

"PSMS bukan lawan yang mudah bagi kami. Djadjang Nurdjaman pelatih sarat prestasi. Walau berstatus tim promosi, mereka sempat lolos ke semifinal Piala Presiden. Coach Djanur sukses mengkombinasikan pemain muda dengan matang pengalaman di timnya," tutur Widodo.

Djadjang Nurdjaman mengaku minder memulai kompetisi kasta elite menghadapi tim kuat, Bali United

“Kami datang ke Bali dengan motivasi tinggi. Tapi harus saya akui menghadapi mereka di pertandingan perdana bukan sebuah kentungan. Mereka tim kuat, sementara kami pendatang baru di kasta tertinggi,” ujar Djadjang.

“Bali United merupakan runner-up Liga 1 musim lalu. Mereka hampir juara, jika tidak muncul hal kontroversial di akhir musim. Musim ini Bali United lebih mentereng, mereka mendatangkan sejumlah pemain top. Jika kami bisa menahan imbang mereka di Gianyar, itu sudah merupakan prestasi," timpalnya lagi.

Djanur secara spesifik mewaspadai striker naturalisasi Bali United, Ilija Spasojevic. Ia disebut striker yang pintar membongkar pertahanan lawan. Pergerakan sang pemain akan diwaspadai oleh anak-anak Ayam Kinantan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serdadu Tridatu Timpang

Djanur tahu betul bagaimana beratnya main di Bali. Saat menukangi Maung Bandung dari dua kunjungan ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, tim yang diasuhnya selalu kalah.

“Ya, saya masih ingat betul saat bersama Persib musim lalu dan dua musim lalu. Persib kalah dua kali di markas Bali United. Skuat mereka lengkap musim ini. Dari lini belakang hingga depan bertabur pemain berkualitas bagus," ujar Djadjang Nurdjaman. 

Beruntung Bali United tidak dalam kondisi full team. Penyerang sayap andalan mereka, Yabes Roni sedang cedera. Dua pemain muda mereka, Hanis Sagara dan Feby Eka Putra, sedang dipanggil membela Timnas Indonesia U-19 yang akan beruji coba melawan Jepang pada Minggu (25/3/2018).

Bek andalan, Ricky Fajrin, staminanya baru saja terkuras laga berat uji coba Timnas Indonesia U-23 kontra Singapura. Striker gres asal Montenegro, yang baru bergabung kurang sepekan masih menjalani proses adaptasi.

"Pertandingan melawan PSMS tidak akan mudah bagi kami. Lawan tim yang sangat ulet, tak mau gampang menyerah," ujar Widodo Cahyono Putro.

3 dari 3 halaman

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan (Kiper); Andhika Wijaya, Ahn Byung Keon, Demerson, Ricky Fajrin (Belakang); Fadil Sausu, M Taufiq; Nick van der Velden, Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly (Tengah); Ilija Spasojevic (Depan)

Pelatih: Widodo C Putro

PSMS Medan (4-3-3): Abdul Rohim (Kiper); Fredyan Wahyu, M Roby, Lobo, Jajang Sukmara (Belakang); M Alwi, Legimin, Wilfried Yessoh (Depan); Antoni Putro, Sadney Urikkob, Frets Butuan (Depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini