Sukses

Misi Timnas Brasil Hapus Momen Buruk Lawan Jerman

Timnas Brasil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 pernah kalah 1-7 dari Jerman.

Liputan6.com, Berlin - Pelatih Timnas Brasil, Tite, mengungkapkan bahwa beberapa pemainnya mungkin masih memiliki memori buruk di semifinal Piala Dunia 2014. Ketika itu Selecao sebagai tuan rumah malah kalah 1-7 dari Jerman.

Namun, sang pelatih berniat untuk menghapus kenangan buruk Timnas Brasil tersebut. Tite meminta anak-anak asuhannya untuk bertarung dengan semangat melupakan momen buruk empat tahun lalu.

Jerman secara mengejutkan berhasil menaklukkan Brazil dengan skor telak 7-1 di ajang Piala Dunia 2014 lalu. Gol-gol Der Panzer diciptakan oleh Thomas Muller, Miroslav Klose, Toni Kroos, Sami Khedira, dan Andre Schurrle. Sedangkan Brazil hanya puas dengan gol Oscar di menit-menit akhir pertandingan.

Tite yang saat itu belum melatih Timnas Brasil menyadari bahwa beberapa pemain mungkin masih menyimpan kenangan buruk tersebut. Oleh karena itu, ia ingin menghapus hal tersebut dan menunjukkan permainan Selecao yang lebih kompetitif.

"Kekalahan 7-1 adalah laga yang masih baru buat kami. Dan tentu saja kami tahu akan melawan Jerman di Berlin. Mereka adalah juara dunia," ujar Tite.

"Melawan Jerman, kami ingin bermain kompetitif dan kuat secara mental," jelasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.