Sukses

Menepi 6 Bulan, Kiper Bayern Munchen Belum Pulih dari Cedera

Posisi Neuer mulai tergeser di Bayern Munchen dan Timnas Jerman.

Liputan6.com, Munchen - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, saat ini dalam proses penyembuhan dari cedera, yang dialaminya pada bulan September lalu. Namun, pemain asal Jerman tersebut belum bisa memprediksi kapan dirinya bisa kembali ke lapangan.

Neuer mengalami cedera metatarsal saat menjalani latihan pada bulan September lalu dan telah absen dalam beberapa laga terakhir ini. Posisinya di Bayern Mucnhen saat ini sering diisi oleh rekan setimnya, Sven Ulreich.

Meskipun kondisinya terus membaik, Neuer masih belum bisa memprediksi waktu yang tepat untuk kembali ke lapangan. Namun, ia mengaku tak merasakan sakit di kakinya lagi dan siap berlatih kembali bersama Bayern Munchen pekan depan.

"Saya tidak merasakan sakit di kedua kaki. Ini adalah langkah penting karena semuanya berjalan dengan baik," ujar Neuer kepada Bayern TV.

"Bila semuanya berjalan dengan baik, saya akan bisa kembali berlari di tempat latihan pekan depan," lanjutnya.

"Waktu kembali saya masih sulit untuk diprediksi. Kami harus sangat berhati-hati. Itulah mengapa saya hanya menambah beban sedikit demi sedikit," terangnya.

Berkat cedera ini, Neuer pun tak bisa ikut berpartisipasi membela Jerman dalam laga persahabatan melawan Spanyol, Sabtu (24/3) dini hari. Posisinya di timnas Jerman saat ini digantikan oleh kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.