Sukses

Pentingnya Jr NBA Indonesia untuk Kemajuan Basket di Tanah Air

Jr NBA Indonesia kembali digelar untuk kelima kalinya.

Liputan6.com, Jakarta Jr NBA Indonesia kembali digelar. Untuk kali kelima NBA menggelar program ini di tanah air. Tahun ini Jr NBA Indonesia semakin semarak setelah mendapat dukungan dari pemerintah DKI Jakarta dan Sumatera Selatan.

Jr NBA Indonesia  yang dipersembahkan Frisian Flag ini diharapkan mampu menjangkau lebih dari 12.000 anak-anak laki-laki dan perempuan di lebih dari 200 sekolah. 

Langkah NBA menggelar Jr NBA di Indonesia mendapat dukungan dari Komika Kemal Pahlevi. Menurut Kemal, Jr NBA Indonesia penting untuk kemajuan bola basket tanah air di masa yang akan datang.

"Bagus sekali ya menurut saya acara ini. Siapa tahu kita ke depannya bisa menyaingi Filipina di Asia Tenggara. Dengan adanya Jr NBA Indonesia, ini kesempatan melatih bibit-bibit muda," ujar Kemal kepada Liputan6.com.

"Semoga dengan adanya Jr NBA Indonesia yang rutin setiap tahunnya, bola basket di tanah air bisa maju sehingga kedepannya tidak hanya sepak bola dan bulutangkis yang populer. Siapa tahu nanti ada pemain Indonesia bisa masuk NBA," lanjut Kemal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antusiasme Orang Tua

Rudi salah satu orang tua peserta Jr NBA Indonesia juga sangat antusias mengikuti program ini.

"Adanya Jr NBA Indonesia membantu anak-anak termasuk putra saya untuk mengasah kemampuan bola basket. Dengan berolahraga, anak-anak akan terhindar dari kegiatan yang negatif," kata Rudi kepada Liputan6.com.

Jr NBA Indonesia 2018 tak dipunggut biaya. Peserta yang dapat mengikuti program ini harus berusia 5-14 tahun. Namun untuk mengikuti Selection Camp dan National Training Camp, peserta hanya yang berusia 10-14 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.