Sukses

Sriwijaya FC Punya Kartu As Lawan Borneo FC

Alberto 'Beto' Goncalves akan menjadi kartu As Sriwijaya FC saat menghadapi tuan rumah Borneo FC.

Liputan6.com, Samarinda - Sriwijaya FC kehilangan tiga pilarnya saat meladeni Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (25/3/2018). Mereka adalah Mohamamadou N'Diaye (Mali), Manuchecr Jalilov (Tajiksitan) dan Syahrian Abimanyu (Timnas Indonesia U-19).

Ketiga pemain Sriwijaya FC ini harus absen di laga perdana Go-Jek Liga 1 2018 lantaran harus memperkuat tim nasional dalam laga persahabatan internasional. Meski demikian, skuat berjuluk Laskar Wong Kito tak kehabisan mesil gol yang siap menjebol gawang Pesut Etam.

Bahkan, dalam laga nanti Sriwijaya FC masih punya kartu as yang bakal menjadi andalan. Dia adalah Alberto 'Beto' Goncalves. Striker asal Brasil itu sarat pengalaman. Dalam pertemuan sebelumnya di Piala Gubernur Kaltim, Beto menjebol gawang Borneo FC dua kali.

"Saya memang punya target, tiap laga mencetak satu gol. Bukan saja melawan Borneo FC, tapi tim-tim lain," ucap Beto kepada Liputan6.com, Sabtu (24/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baimatov Absen

Bertindak sebagai tuan rumah, motivasi Borneo FC bakal berlipa ganda. Akan tetapi, lini belakang tuan rumah sedikit timpang karena tidak akan diperkuat bek tengah Azamat Baimatov absen. Dia harus memperkuat negaranya Kyrgistan.

"Itu bagus bagi kita kalau Baimatov absen. Tetapi, bukan berarti kita bisa lengah atau bersantai-santai. Borneo punya pemain bagus lainnya," ucap Beto.

Beto akan tetap all out dan fokus untuk mencetak gol. Beto pun siap jika harus berhadapan dengan Al Hadji, bek yang sempat seleksi di Laskar Wong Kito.

"Kita sudah siap dan berharap pertandingan berjalan fair, tidak ada keributan apapun kali ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Cedera Hamstring

Beto menegaskan kondisinya kini siap tempur usai mengalamincedera hamstring. Cedera tersebut didapat saat Piala Gubernur Kaltim.

Namun, Beto mengakui jika sebelumnya sempat jatuh sakit. Ia sedikit panas dengan tenggorokan yang terasa sakit. Tapi, kini sudah sembuh dan siap untuk bermain.

"Tadinya memang terasa loyo, tapi kini demam sudah sembuh, cedera hamstring juga tidak terasa lagi. Kebugaran pun tak ada masalah, karena selama cedera saya memang terus menjalani latihan ringan," jelasnya. [Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.