Sukses

Resep Marc Marquez Menghindari Cedera Serius

Manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, mengungkapkan beberapa kiat yang dilakukan kliennya agar terhindar dari cedera berat.

Doha - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, jarang mengalami cedera berat meskipun termasuk dalam daftar rider yang sering mengalami insiden saat balapan. 

Seperti diketahui, Marquez terjatuh sebanyak 27 kali pada MotoGP 2017. Menariknya, insiden itu tak pernah membuat pebalap berjuluk The Baby Alien itu absen balapan akibat cedera berat.

Menurut manajer Marquez, Emilio Alzamora, ada beberapa kiat yang dilakukan kliennya agar terhindar dari cedera berat. Selain itu, dia juga tak menampik Marquez kerap lolos dari cedera parah karena dinaungi keberuntungan.

"Kondisi fisiknya sangat luar biasa. Dia atlet yang sesungguhnya. Marc berlatih dengan keras, memiliki kondisi fisik dan performa yang luar biasa," ujar Alzamora kepada Speedweek

"Dia sering melakukan perenggangan, yang mana itu merupakan bantuan besar dalam kecelakaan. Anda juga membutuhkan keberuntungan ketika jatuh."

"Jika Anda beruntung, Anda akan terhindar dari cedera bahkan pada saat mengalami kecelakaan hebat. Bagian dari ini adalah keberuntungan, tetapi latihan intensif yang dia lakukan sering membantu," tambahnya.

Pada MotoGP 2018, Marc Marquez lebih serius dalam pencegahan mengalami cedera apapun saat balapan. Pemegang enam gelar juara dunia itu menggandeng perusahaan Italia, Human Tecar, yang bergerak di bidang kesehatan dan fisioterapi, untuk menjalani program khusus agar terhindar dari cedera yang bisa mengancam ambisinya kembali menjadi juara dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.