Sukses

Buffon Menjagokan Argentina Juara Piala Dunia 2018

Gianluigi Buffon menjagokan Argentina dan tiga tim lain menjuarai Piala Dunia 2018.

Jakarta Piala Dunia 2018 bakal berputar tanpa kehadiran Italia. Namun, kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon, punya pandangan tersendiri perihal siapa yang punya peluang lebih besar menjuarai turnamen sepak bola terakbar sejagat pada tahun ini.

Gianluigi Buffon meyakini Argentina jadi satu di antara tim favorit itu bersama beberapa kontestan lain, yakni Brasil, Jerman, dan Spanyol.

Bukan tanpa alasan kiper 40 tahun itu secara khusus memilih Argentina. Italia baru saja tumbang 0-2 dalam laga persahabatan di Stadion Etihad, Sabtu dini hari WIB (24/3/2018). Padahal, pada pertandingan itu, Argentina bermain tanpa sang bintang, Lionel Messi.

Baca Juga

  • 5 Pemain Paling Tajam di Piala Dunia
  • Tak Hanya Cutrone, Timnas Italia Punya 3 Calon Bintang Baru
  • Tanpa Lionel Messi, Argentina Bungkam Italia

Buffon membuat sejumlah penyelamatan gemilang pada laga itu meski tetap tak bisa menghindarkan Gli Azzurri dari kekalahan. "Kami harus mengakui keunggulan Argentina, mereka bermain bagus," kata Buffon.

"Laga itu bisa berakhir imbang, 0-0, 1-1, atau 2-2, tapi mereka mampu memanfaatkan peluang sementara kami tidak. Italia masih dalam masa rekonstruksi setelah gagal ke Piala Dunia. Itu momen tak biasa dalam sejarah, tapi di era lain, Italia-Argentina bisa jadi akan bersua di semifinal atau bahkan final Piala Dunia," tutur kiper Juventus itu.

Gianluigi Buffon menambahkan Argentina memiliki potensi besar, dengan pemain yang hebat dalam penyerang dan kuat dalam pertahanan. "Mereka jadi salah satu kandidat memenangi trofi pada musim panas nanti bersama Brasil, Jerman, dan Spanyol," ujarnya.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.