Sukses

Lawan Timnas Indonesia U-19, Jepang Tidak Kawal Khusus Egy Maulana

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Jepang U-19 tidak akan memberi pengawalan khusus Egy Maulana saat menghadapi Timnas Indonesia U-19 dalam laga persahabatan. Pelatih Kageyama Masanaga memilikih untuk memusatkan perhatian kepada performa timnya.

"Saya tahu Egy. Namun, saya memilih untuk fokus ke tim saya karena ini uji coba, bukan kejuaraan," ujarnya dalam konferensi pers menjelang laga kontra Timnas Indonesia U-19 di Jakarta, Sabtu (24/3/2018), seperti dinukil dari Antara.

Egy Maulana adalah bintang di skuat Garuda Nusantara. Gelandang serang yang baru dikontrak klub Polandia, Lechia Gdansk itu merupakan pemain tersubur sepanjang 2017. Dari semua kelompok umur, ia mencetak 13 gol dari 18 kali penampilan.

Meski fokus ke performa tim sendiri, Kageyama menganggap pertandingan ini penting sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 yang digelar 18 Oktober - 4 November 2018 di Indonesia. Karena itu, dia berharap timnya bisa bermain bagus dan menunjukkan kemampuan maksimal.

Namun, ia belum bisa memastikan siapa saja pemainnya yang akan diturunkan di laga melawan Timnas Indonesia U-19. "Saya belum bisa menentukan siapa yang akan tampil karena enam orang pemain saya sedang sakit. Jadi saya mesti mengecek kondisi semua pemain sebelum memutuskan yang akan bermain," papar Kageyama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang

Senada dengan Kageyama, kapten Timnas Jepang U-19 Jepang Mitsuki Saito juga menyatakan dirinya dan rekan akan fokus ke performa tim. "Kami ingin memenangkan pertandingan," tutur Mitsuki.

Laga Timnas Indonesia U-19 Indonesia melawan Jepang U-19 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (25/3/2018) mulai pukul 18.30 WIB Sebelum berjumpa timnas U-19 Indonesia, Jepang sudah melakoni laga uji coba melawan Cilegon United di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (22/3/2018) dan menang 5-0.

Bagi Timnas Indonesia U-19, pertandingan versus Jepang menjadi uji coba kedua di 2018. Pada laga pertama di akhir Februari 2018, mereka takluk dari Timnas Indonesia U-23 dengan skor 0-5.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.