Sukses

Manchester City Siapkan Peran Baru untuk Fernandinho

Manchester City dikabarkan telah menyiapkan peran baru bagi Fernandinho.

Manchester - Manchester City dikabarkan telah menyiapkan peran baru bagi Fernandinho. Namun, peran tersebut bisa diemban saat Fernandinho pensiun.

Fernandinho sudah berseragam biru langit sejak tahun 2013 silam setelah gabung dari Shakhtar Donetsk. Pemain 32 tahun tersebut baru saja mendapat perpanjangan kontrak selama dua tahun. Kemungkinan besar, ia akan mengakhiri kariernya sebagai pemain di City.

Menurut laporan yang dilansir Sportsmole, Manchester City berharap agar Fernandinho tetap menjadi bagian dari klub. Dalam laporan tersebut dikatakan pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memasukkan Fernandinho sebagai tim yang memiliki tugas untuk merayu target transfer untuk gabung City.

Jika hal itu terwujud, maka Fernandinho akan mengikuti langkah seperti mantan pelatih Man City, Patrick Viera, yang saat ini melatih New York City FC. Artinya, setelah meninggalkan City, ia masih memiliki peran dalam City Football Group karena New York City FC masih dalam jaringan grup tersebut.

Adapun Fernandinho sendiri telah mencatatkan 223 penampilan selama gabung City. Ia menyumbangkan 20 gol dan 22 assist dari jumlah penampilan tersebut.

Sumber: Bola.net

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.