Sukses

Berandai-andai Rossi Raih Gelar ke-10, Apa yang Akan Terjadi?

Rossi baru memperpanjang kontrak bersama Yamaha hingga MotoGP 2020.

Liputan6.com, Tavullia - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih melanjutkan kariernya hingga MotoGP 2020 berakhir. Rossi juga belum dapat memutuskan kelanjutan kariernya pada 2021.

Namun, semuanya diyakini akan berubah bila obsesinya untuk meraih gelar juara dunia kesepuluh terwujud. Bukan mustahil pembalap berjulukan The Doctor ini memilih pensiun ketika obsesinya sanggup dia raih.

Rossi diketahui baru saja memperbarui kontrak berdurasi dua tahun dengan Yamaha. Alasan pembalap berusia 39 tahun ini memperpanjang kontrak hingga MotoGP 2020, karena dia masih menikmati dunia balap motor.

Finis podium atau tetap bersaing di barisan depan menjadi target Rossi tahun ini. Tapi, Rossi tidak bisa memungkiri usianya hanya hampir menginjak 40 tahun dan tantangan fisik yang lebih, mengingat para pesaingnya di lintasan MotoGP berusia lebih muda.

"Secara fisik sangat menuntut, jadi saya harus melatih lebih banyak. Meski ini tidak disukai, namun saya sangat menikmati perbedaan pendapat ketika berbicara mengenai ban dan memperoleh data," jelas Rossi, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (25/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beruntung

"Ini tentu lebih baik, karena saya beruntung berada di tim yang fantastis, yang membuat semuanya lebih mudah," ungkapnya.

Rossi menambahkan ketika kekuatan dan tekad tetap bulat, maka ia akan berada sama dengan pembalap lain. Yang jelas, perbedaan antara tahun lalu dengan sekarang yakni kejuaraan MotoGP terlihat lebih seimbang.

3 dari 3 halaman

Ambisi Gelar ke-10

"Setidaknya di atas kertas, ada 10 pembalap yang bisa menang. Mereka adalah Marquez, Dovizioso, Vinales, Zarco, Pedrosa, Iannone, Lorenzo, Crutchlow, Petrucci, dan saya," kata Rossi.

"Intinya, jika saya memenangkan gelar kesepuluh musim ini maka situasinya tidak akan berubah. Saya mungkin akan mencoba memenangkan ke-11. Saya akan melanjutkan dan mencoba lagi," ujar pembalap kelahiran 16 Februari 1979 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.