Sukses

Didepak Chelsea, Batshuayi Kaget Bisa Langsung Tajam di Dortmund

Batshuayi bisa cepat beradaptasi dengan Dortmund karena banyak mendapatkan dukungan fans.

Liputan6.com, Dortmund - Michy Batshuayi seakan terlahir kembali setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Striker asal Belgia ini sudah menemukan kepercayaan dirinya kembali.

Sejak bermain di Dortmund, pemain asal Belgia tersebut telah mengumpulkan enam gol di Bundesliga dari tujuh penampilan. Di Liga Europa, pemain yang baru bergabung sejak bulan Januari tersebut juga sudah mengumpulkan dua gol.

Batshuayi sebenarnya belum lama gabung Chelsea. Ia kemudian dipinjamkan pada bursa transfer musim dingin lalu setelah kehadiran Olivier Giroud ke dalam skuat Antonio Conte dari Arsenal.

Berbicara soal mada depannya, Batshuayi tak ingin memikirkan soal kembali ke Chelsea. Ia mengakui mengalami kesulitan selama bergabung dengan klub asal London tersebut. Namun ketika bergabung dengan Dortmund, Batshuayi mengaku bisa dengan mudah menyatukan dirinya dengan tim.

"Saya diterima dengan sangat baik oleh Dortmund, oleh keseluruhan klub. Saya merasakan banyak cinta, pemain sepak bola akan lebih kuat jika ia memiliki kepercayaan diri," ucap Batshuayi seperti dikutip dari Soccerway.

"Saya tak mengira bisa menemukan efisiensi saya secepat ini. Inilah Michy yang sesungguhnya, tapi saya ingin lebih."

"Para pendukung [Dortmund] luar biasa dan stadionnya indah. Saya tak mengira bisa menyatu begitu cepat," papar mantan pemain Marseille tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentari Bolt

Di Dortmund, saat ini tengah ketambahan satu pemain yaitu pelari juara dunia Usain Bolt yang tengah menjalani masa percobaan. Batshuayi tak ingin Bolt merebut posisinya di tim utama.

"Saya berharap ia tak merebut tempat saya. Saya melihat gambarnya dan tidak buruk. Satu gol dan assist," jelasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.