Sukses

Bintang Lokal Dikalahkan Bintang Asing

Red Team Indonesia harus mengaku keunggulan tim International Star yang diperkuat mantan kapten timnas Belanda, Giovanni van Bronckhorst. Tim bintang lokal kalah 0-2 dalam laga Starbol yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Red Team Indonesia harus mengaku keunggulan tim International Star yang diperkuat mantan kapten timnas Belanda, Giovanni van Bronckhorst. Para pemain asing yang tergabung dalam Tim Putih menang 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (22/6) malam.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua kesebelasan langsung bermain menyerang. Di menit keempat, Emanuel de Poras mampu merobek gawang Tim Merah yang dikawal Kurnia Mega. Memasuki menit ke-22, tim Merah yang diperkuat pemain bintang di ISL serta LPI kembali kebobolan. Kali yang menjebol adalah pemain asal klub Persijap Jepara, Beto.

Di babak kedua, pelatih Tim Merah, Rahmad Darmawan mengganti sejumlah pemainnya. Namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 tidak berubah.

Usai laga, para pemain maupun pelatih berharap pertandingan ini merupakan awal kebangkitan persepakbolaan Indonesia di tengah kisruh pengurus pssi. Mereka menggantung asa agar Kongres PSSI 9 Juli mendatang di Solo, Jawa Tengah, berjalan lancar.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini