Sukses

Manu Dilamar, Manu Menolak

Emmanuel Adebayor menolak mentah-mentah tawaran yenit St Petersburg. Adebayor tak peduli apakah di musim depan ia akan bermain bersama Real Madrid atau Manchester City.

Liputan6.com, Lome: Striker Manchester City asal Togo Emmanuel Adebayor menepis kemungkinan dirinya bermain bersama Zenit St Petersburg di musim depan. Klub Rusia yang tampil sebagai jawara UEFA Cup edisi terakhir pada 2008 lalu itu memberikan sinyal ketertarikannya kepada The Citizens di awal pekan.

Seperti diketahui, di paruh kedua musim lalu, Adebayor ditendang City dan dipinjamkan ke Real Madrid. Tak mendapat tempat dalam tim inti Roberto Mancini, The Citizens berupaya melego Adebayor. Los Merengues sempat diklaim tertarik untuk memermanenkan statusnya. Namun, tingginya gaji Adebayor membuat Madrid mundur. Kini, datang lirikan dari Zenit. “Saya ingin menegaskan bahwasanya untuk saat sekarang ini tidak mungkin bagi saya untuk hengkang ke Zenit,” tegas Adebayor.

Meskipun menampik tawaran dari Zenit, Adebayor tidak menutup kemungkinan untuk bermain di Rusia di kemudian hari. “Saya sendiri sempat mempunyai pacar yang berasal dari Rusia. Saya cinta dengan Rusia. Tidak ada hal buruk dengan Rusia. Hanya sayangnya, saat ini saya tidak melihat kemungkinan bagi diri saya sendiri untuk bermain sepakbola di sana (Rusia),” imbuhnya.

Lebih lanjut, Adebayor mengaku tak ambil pusing dengan masa depannya. Menilai kiprahnya di Santiago Bernabeu sangat bagus, Adebayor menjamin jika dirinya tetap bahagia andaikata di musim depan ia kudu kembali berkostum The Citizens. “Jika saya harus kembali ke Manchester, maka saya akan melakukannya dengan gembira. Andai saya kudu tetap tinggal di Madrid, saya pun bakal mensyukurinya. Sebab, dasarnya, yang paling penting, saya bisa bermain,” tandas striker berusia 27 tahun itu.

Ketika didesak lebih lanjut terkait opsi di masa depannya, Adebayor yang kontrak kerjanya di City of Manchester Stadium baru akan usai di musim panas 2014 menyerahkan segala keputusan pada Mancini. “Saya telah membuktikan (di Madrid) bahwa saya bisa bermain gemilang. Saya sangat senang dan tidak peduli klub mana yang bakal saya perkuat di musim depan. Saat ini, saya sedang menikmati liburan. Selebihnya, itu di tangan manajer (Mancini),” pungkas Adebayor.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini