Sukses

Tevez Tercantum di Tim Tango

Kapten sekaligus kapten Manchester City Carlos Tevez disertakan dalam skuat tetap Timnas Argentina berkekuatan 23 pemain pilihan pelatih Sergio Batista untuk Copa America.

Liputan6.com, Buenos Aires: Pelatih Timnas Argentina Sergio mencantumkan Carlos Tevez, satu dari enam penyerang, dalam skuat tetap Timnas Argentina untuk Copa America. Berkekuatan 23 pemain Argentina menargetkan gelar juara pada kejuaran yang dihelat di tanah sendiri.

Masa depan Tevez dalam perdebatan dalam beberapa bulan terakhir. Sampai bulan lalu Batista mempertahankan egonya dengan mengindikasikan tidak akan memanggil striker sekaligus kapten Manchester City itu (Baca: Tango Coret Tevez?). Keputusan yang menuai kritik, termasuk dari legenda hidup sepakbola Argentina Diego Maradona.

Tevez bergabung dengan Lionel Messi, Gonzalo Higuain, dan Sergio ‘Kun’ Aguero dalam barisan pendobrak Albicelesti. Kekuatan serang ini pun semakin membuat Argentina kian bertaji untuk menjuarai gelar yang terakhir mereka peroleh pada 1993.

Dari 26 pemain skuat preliminary tiga pemain yang dicoret Batista yakni bek Boca Juniors Luciano Monzon, gelandang Lanus Diego Valeri, dan gelandang Estudiantes Enzo Perez. Seperti dugaan awal, Mariano Andujar merupakan salah satu dari tiga kiper yang disiapkan menyusul cedera lutt yang menimpa penjaga gawang Getafe Oscar Ustari.

Turnamen antarnegara paling bergengsi di kawasan Amerika Selatan itu mulai berlangsung pada 1 Juli. Argentina selaku tuan rumah melakoni partai pembuka melawan Bolivia di Grup A. Argentina juga harus menghadapi Kolombia dan Kosta Rika di grup ini.(DIM/Goal)

Berikut skuat final final Timnas Argentina untuk Copa America 2011:
Kiper: Sergio Romero (AZ Alkmaar), Juan Pablo Carrizo (River Plate), Mariano Andujar (Catania)
Belakang: Gabriel Milito (Barcelona), Ezequiel Garay (Real Madrid), Nicolas Burdisso (AS Roma), Javier Zanetti (Inter Milan), Nicolas Pareja dan Marcos Rojo (Spartak Moscow), Pablo Zabaleta (Manchester City)
Tengah: Javier Mascherano (Barcelona), Lucas Biglia (Anderlecht), Ever Banega (Valencia), Esteban Cambiasso (Inter Milan), Javier Pastore (Palermo), Fernando Gago dan Angel Di Maria (Real Madrid)
Depan: Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Real Madrid), Sergio Aguero (Atletico Madrid), Ezequiel Lavezzi (Napoli), Carlos Tevez (Manchester City), Diego Milito (Inter Milan).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini