Sukses

Jangan ke Madrid, Neymar!

Pelatih Santos Muricy Ramalho berharap Neymar berpikir panjang sebelum mengambil keputusan. Ramalho pun menyebut Barcelona sebagai klub selanjutnya yang ideal buat talenta muda Brasil itu.

Liputan6.com, Santos: Di usia yang baru 19 tahun, Neymar sudah menjadi rebutan klub-klub raksasa Eropa. Real Madrid, Barcelona, Manchester City, Chelsea, dan Inter Milan tertarik meminang striker internasional Brasil tersebut. Neymar juga telah memberi bukti turut berjasa banyak membawa Santos merebut trofi Copa Libertadores.

Neymar diklaim telah mengambil keputusan. Penyerang masa depan Selecao, julukan Timnas Brasil, tersebut memilih Real Madrid. Hal itu dikatakannya kepada Daniel Alves, rekannya di timnas yang juga bek asal Barcelona, dalam persiapan menuju Copa America (Baca: Neymar Pilih Los Blancos).

Akan tetapi, pelatih Santos Muricy Ramalho berharap Neymar bisa berpikir panjang sebelum memulai petualangan di Eropa. Ramalho memberi pesan yang intinya tidak memberi rekomendasi ke Madrid.

“Dia seorang bintang yang masih bisa lebih berkembang lagi,” kata Ramalho. “Kita tidak akan pernah tahu apa keputusannya. Dia sulit ditebak. Jose Mourinho, sementara itu, sangat mengutamakan taktik yang fokus membuat lawan tidak bisa mengembangkan permainan.”

Dia menambahkan, ragu Neymar akan bisa mengalami perkembangan signifikan jika bergabung dengan Real Madrid. Lalu, klub mana yang cocok menurut Ramalho? Pelatih berusia 55 tahun ini beranggapan Neymar bisa lebih sukses jika bermain di Barcelona. “Bayangkan (Lionel) Messi dan Neymar bermain bersama!” kata dia.(DIM/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.