Sukses

Skuad Garuda Mulai Berlatih

Para pemain timnas Indonesia memulai persiapan menjelang laga babak kualifikasi pra Piala Dunia melawan Turkmenistan pada akhir bulan ini.

Liputan6.com, Jakarta: Para pemain timnas Indonesia memulai persiapan untuk laga babak kualifikasi pra Piala Dunia melawan Turkmenistan pada akhir bulan ini. Sebagian skuad tim Garuda yang sudah berkumpul di Jakarta antara lain Markus Horrison, Fery Rotinsulu, Toni Sucipto, dan M. Nasuha.

Sebelumnya sempat terdengar kalau timnas Indonesia tak akan bertanding karena berbagai kesulitan yang dihadapi PSSI, salah satunya masalah dana. Saat terbang ke Turkmenistan, skuad garuda akan didampingi pelatih baru Wim Risjbergen asal Belanda karena Alfred Riedl telah dicopot dari jabatannya.

PSSI memecat Alfred Riedl karena dianggap tidak terikat kontrak dengan PSSI namun dengan mantan Ketua Badan Tim Nasional Nirwan Bakrie. Riedl menukangi tim Garuda sejak tahun lalu. Ia mengantar Firman utina dan kawan-kawan ke final Piala AFF 2010 meski akhirnya dikalahkan Malaysia pada babak final.

Mantan Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes mengatakan, Nirwan Bakrie sebagai mantan Ketua Badan Tim Nasional memang menandatangani kontrak dengan Riedl. Namun, kontrak itu atas nama institusi PSSI, bukan atas nama pribadi. Menurut Nugraha semua berkas terkait kontrak Riedl ada di file PSSI.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.