Sukses

PSSI Pilih SCTV Siarkan Laga Timnas

Dengan kerja sama ini, nantinya pecinta sepak bola dapat menyaksikan penampilan Timnas PSSI di layar kaca SCTV.

Liputan6.com, Jakarta: Pengurus PSSI yang baru sudah terbentuk. Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin langsung membuat sejumlah program, termasuk bekerja sama dengan berbagai pihak untuk pembinaan dan pengembangan prestasi.

Untuk jangka pendek, PSSI mempersiapkan Timnas yang berlaga di SEA Games di Palembang, Sumatra Selatan. Lalu ada juga program jangka panjang, yakni pembinaan sepak bola usia dini. Untuk melaksanakan program tersebut, PSSI juga menggandeng sejumlah pihak. "Kita ingin mengejar. Kita ingin melompat yang lebih jauh ke depan," ujar Djohar di Jakarta, Kamis (21/7).

Pada kesempatan ini, PSSI menggandeng SCTV sebagai sponsor utama Timnas sekaligus media partner. "SCTV ikut berpartisipasi menayangkan pertandingan-pertandingan sepak bola. Tentunya juga bisa menghadirkan kelengkapan seluruh rangkaian yang ditayangkan SCTV," kata Fofo Sariaatmadja, Direktur Utama SCTV.

Dengan kerja sama ini, nantinya pecinta sepak bola dapat menyaksikan penampilan Timnas PSSI di layar kaca SCTV.

Selain SCTV, lima badan usaha milik negara (BUMN) di Indonesia juga bekerja sama dengan PSSI dalam rangka pembinaan. Kelima BUMN itu terdiri dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bukit Asam (Pesero) Tbk., PT Pertamina (Persero) Tbk., PT Semen Padang, dan PT Telkom Indonesia. Dari kelima BUMN tersebut terkumpul dana Rp 9 miliar, ditambah Rp 10 miliar dari SCTV. Jadi total yang diterima PSSI sebesar Rp 19 miliar.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini