Sukses

Timnas Indonesia Siap Raih Kemenangan

Timnas Indonesia siap meraih kemenangan dari Turkmenistan di leg kedua putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Asia yang akan berlangsung di Stadion GBK, Senayan, Kamis (28/7) besok.

Liputan6.com, Jakarta: Laga leg kedua putaran kedua kualifikasi Piala Dunia (PD) 2014 Zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Turkmenistan, akan berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (28/7) besok. Pada pertandingan pertama yang berlangsung di Turkmenistan, Timnas Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Kapten Timnas Indonesia, Firman Utina mengatakan ketika bermain tandang di Turkmenistan para pemain nasional tak bisa bermain maksimal karena buruknya lapangan. Strategi pelatih juga tidak dapat dijalankan dengan baik. Selain kendala buruknya lapangan, cuaca panas juga menjadi persoalan bagi para pemain.

Sementara itu striker Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas yang akrab dipanggil Bepe mengungkapkan, latihan persiapan melawan Turkmenistan lebih fokus pada permainan kerja sama tim.

"Pelatih berpesan untuk tidak terlalu lama memainkan bola di kaki" kata Bepe. Bambang yang menjadi pemain nasional paling senior itu mengatakan, pertandingan di Gelora Bung Karno nanti pasti didukung oleh seluruh rakyat Indonesia, maka tak ada alasan untuk tidak bermain maksimal.

Pemain utama Timnas Indonesia yang lain, Boaz Salosa optimistis timnya bisa bermain secara maksimal. Meski kondisi fisik masih berasa capai setelah melakukan perjalanan jauh dari Turkmenistan. Dirinya siap untuk menyumbangkan gol bagi Indonesia.

Pertandingan kedua antara Timnas Indonesia versus Turmenistan akan disiarkan secara langsung oleh SCTV. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini