Sukses

Spanyol Satu Grup dengan Prancis

Zona Eropa tetap menjadi buah bibir dari drawing kualifikasi Piala Dunia 2014. Satu grup yang paling mendapat sorotan yakni Grup I dimana juara bertahan Spanyol bersanding dengan Prancis.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Juara bertahan Spanyol berada satu grup dengan Prancis. Itulah salah satu hasil undian yang nantinya akan banyak diperbincangkan menyusul drawing babak kualifikasi Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro, Sabtu (30/7) atau Minggu dini hari WIB.

Dua raksasa Eropa itu tergabung di grup paling bontot, Grup I, yang hanya terdiri dari lima tim atau satu tim lebih sedikit dibanding yang lain. Terakhir kali kedua tim bertemu yakni di putaran kedua PD 2006 di Jerman dimana Prancis mengalahkan Spanyol 3-1 untuk melaju ke final.

Tim unggulan ketiga di Grup I yakni Belarusia yang mencuri empat poin dari Prancis di kualifikasi Euro 2012. Dua penghuni lain grup ini yaitu Georgia dan Finlandia.

Juara dunia empat kali Italia ditantang Denmark di Grup B. Italia juga patut mewaspadai Republik Ceska dan Bulgaria. Jerman, tim paling sukses dalam sejarah kualifikasi harus menghindari tekel Swedia di Grup C. Sedangkan di Grup H, Inggris kembali bertemu Montenegro yang juga lawan mereka di kualifikasi Euro 2012.(DIM)

Berikut hasil drawing kualifikasi PD 2014 Zona Eropa:
Grup A:
Kroasia, Serbia, Belgia, Skotlandia, Macedonia, Wales

Grup B:
Italia, Denmark, Rep Ceska, Bulgaria, Armenia, Malta

Grup C:
Jerman, Swedia, Rep Irlandia, Austria, Kep Faroe, Kazakhstan

Grup D:
Belanda, Turki, Hungaria, Rumania, Estonia, Andorra

Grup E:
Norwegia, Slovenia, Swiss, Albania, Siprus, Islandia

Grup F:
Portugal, Rusia, Israel, Irlandia Utara, Azerbaijan, Luksemburg

Grup G:
Yunani, Slovakia, Bosnia-Herzegovina, Lithuania, Latvia, Liechtenstein

Grup H:
Inggris, Montenegro, Ukraina, Polandia, Moldova, San Marino

Grup I:
Spanyol, Prancis, Belarusia, Georgia, Finlandia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini