Sukses

Scholes Sebut Sneijder Brilian

Pemain legendaris MU Paul Scholes berbicara mengenai Wesley Sneijder yang disebut-sebut sebagai penggantinya di Old Trafford. Scholes menyebut Sneijder brilian, tapi tidak serta merta mendapat restu darinya.

Liputan6.com, Manchester: Pemain legendaris Manchester United Paul Scholes berbicara mengenai Wesley Sneijder yang disebut-sebut sebagai penggantinya di Old Trafford. Scholes menyanjung Sneijder dengan menyebut playmaker Inter Milan itu brilian.

Scholes gantung sepatu akhir musim lalu setelah 17 tahun memperkuat Setan Merah. Kepergiannya meninggalkan lubang besar di jantung permainan tim besutan Sir Alex Ferguson. Bos MU itu berharap bisa menggaet gelandang pengganti Scholes sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Tetapi hingga kini niat tersebut tidak kesampaian.

“Iya, Sneijder pemain brilian,” kata Scholes yang sekarang bagian dari staf pelatih MU. “Dia brilian bersama Inter Milan dan Belanda dalam setahun terakhir atau lebih. Dia pemain top dunia. Saya percaya banyak klub yang tertarik padanya ketika dia bisa ditransfer.”

Namun sanjungan itu tidak serta merta diiringi restu. Scholes merasa MU memiliki pemain muda binaan sendiri yang tidak kalah kelas jika diberi kesempatan. Menurut dia, beberapa gelandang muda lapar bermain di tim utama dan memang layak mendapatkan tempat.

Scholes menyebut Tom Cleverley yang kembali setelah dipinjamkan ke Wigan Athletic, Paul Pogba yang menghuni tim reserve, dan Ryan Tunnicliffe yang menurut Scholes punya bakat sensasional. “Sulit menyebutkan satu per satu dari sekian banyak pemain muda yang bermain brilian tahun lalu,” tutur Scholes.(DIM/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.