Sukses

Thiago Promosi ke Level Senior

Performa gemilang Thiago Alcantara tidak disia-siakan pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque. Sementara itu, Del Bosque tidak memanggil Cesc Fabregas untuk laga persahabatan melawan Timnas Italia.

Liputan6.com, Madrid: Performa gemilang Thiago Alcantara tidak disia-siakan pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque. Gelandang muda Barcelona ini dipanggil Del Bosque dalam skuat La Furia Roja untuk menghadapi Timnas Italia dalam laga persahabatan di Bari, Rabu (10/8).

Thiago, 20 tahun, merupakan produk asli La Masia, akademi sepakbola Barcelona. Dia bermain apik saat mengantar Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 di Denmark, Juni lalu. Thiago juga bermain impresif bersama Barca dalam sejumlah pertandingan pramusim.

Langkah Del Bosque, jika nantinya menurunkan Thiago melawan Italia, sekaligus menutup peluang Brasil untuk mmanfaatkan jasanya. Sebab, Thiago juga bisa bermain untuk Brasil yang merupakan negara asal ayahnya Mazinho yang merupakan anggota skuat Selecao pada Piala Dunia 1994.

Namun buru-buru Del Bosque menampik ada isu politis di balik pemanggilan Thiago. “Dia (Thiago) disertakan dalam skuat Timnas Spanyol murni karena alasan teknis—karena kualitasnya,” seru pelatih yang sukses mengantar Spanyol menjadi juara Piala Dunia untuk pertama kalinya di Afrika Selatan tahun lalu.

Kapten Barca Carles Puyol tidak dipanggil karena belum menyelesaikan proses pemulihan dari cedera lutut. Sementara itu, skipper Arsenal Cesc Fabregas tidak dipanggil karena belum fit benar dari cedera terakhir (hamstring). Pun dengan keputusan menyangkut full-back Villarreal Joan Capdevilla.(DIM/Reuters)

Skuat Spanyol:
Kiper: Iker Casillas (Real Madrid), Victor Valdes (Barcelona), Pepe Reina (Liverpool)
Belakang: Alvaro Arbeloa (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid), Raul Albiol (Real Madrid), Gerard Pique (Barcelona), Andoni Iraola (Athletic Bilbao)
Tengah: Xabi Alonso (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona), Sergio Busquets (Barcelona), Santi Cazorla (Malaga), Thiago Alcantara (Barcelona), Xavi Hernandez (Barcelona), Javi Martinez (Athletic Bilbao)
Depan: David Silva (Manchester City), David Villa (Barcelona), Pedro Rodriguez (Barcelona), Fernando Torres (Chelsea), Fernando Llorente (Athletic Bilbao), Alvaro Negredo (Sevilla), Juan Mata (Valencia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.