Sukses

Cleverley Dipanggil Perkuat Skuat Inggris

Gelandang Manchester United Tom Cleverley dipanggil membela skuat Timnas Inggris untuk laga kontra Belanda. Sementara Jack Wilshere dan Michael Carrick dicoret.

Liputan6.com, London: Manajer Timnas Inggris Fabio Capello memulangkan gelandang Arsenal Jock Wilshere dari skuat The Three Lions untuk laga persahabatan kontra Belanda, Rabu (10/8). Wilshere dipulangkan karena belum pulih dari cedera. Hal senada juga dialami gelandang Manchester United Michael Carrick.

Kekosongan di lini tengah diisi rekan Carrick di MU, Tom Cleverley. Capello memanggil gelandang berusia 21 tahun tersebut setelah penampilan memukaunya di beberapa laga pramusim dan ketika MU mengalahkan Manchester City 3-2 pada laga Community Shield, Minggu (7/8) kemarin.

Cleverley masuk di babak kedua ketika MU tertinggal dua gol. Dia menjadi ruh kebangkitan MU di sektor tengah dan turut menyumbang assist gol pertama dari Nani. Pemain jebolan akademi sepakbola MU itu banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman yang antara lain di Leicester City, Watford, dan Wigan Athletic musim lalu.

Sanjungan terhadap talenta Cleverley datang dari rekannya di MU, Ashley Young. “Tom (Cleverley) bermain impresif di sepanjang pramusim. Dia brilian ketika masuk di ajang Community Shield dan memiliki masa depan cerah di depannya,” kata Young. “Saya yakin dia akan menjadi pemain top dunia.”(DIM/BBC)

Berikut skuat Inggris terbaru:
Kiper: Robert Green (West Ham United), Joe Hart (Manchester City), David Stockdale (Fulham)
Belakang: Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Bolton Wanderers), Ashley Cole (Chelsea), Rio Ferdinand (Manchester United), Phil Jagielka (Everton), Joleon Lescott (Manchester City), Micah Richards (Manchester City), John Terry (Chelsea), Kyle Walker (Tottenham Hotspur)
Tengah: Gareth Barry (Manchester City), Tom Cleverley (Manchester United), Stewart Downing (Liverpool), Adam Johnson (Manchester City), Frank Lampard (Chelsea), James Milner (Manchester City), Scott Parker (West Ham United), Ashley Young (Manchester United)
Depan: Andy Carroll (Liverpool), Peter Crouch (Tottenham Hotspur), Wayne Rooney (Manchester United), Danny Welbeck (Manchester United).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini