Laga Timnas, Polisi Siapkan 600 Personel

  • Laga Bola Akbar 2014
  • 0
  • 18 Agu 2011 14:39

Liputan6.com, Solo: Polresta Solo siap mengamankan laga uji coba Timnas Senior versus Timnas U-23 di Stadion Manahan, Solo, Jateng. Sebanyak 600 personel disiagakan untuk laga yang rencananya akan disiarkan langsung SCTV, malam ini, Kamis (18/9) itu.

Menurut Kapolresta Solo Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo, pihaknya telah melakukan mapping lokasi pertandingan. Antrean tiket dan pintu masuk menjadi dua lokasi yang mendapat penjagaan esktra ketat. Lebih lanjut, jumlah personel di atas juga terdiri dari sekitar 200 polisi wanita untuk mengamankan suporter dari kaum hawa yang diperkirakan tidak kalah antusias ikut menonton langsung.

Listyo menambahkan, aparat keamanaan akan berkonsentrasi tinggi karena antusiasme penonton di Solo untuk menyaksikan Timnas berlaga begitu tinggi. Belum lagi dukungan dari luat Solo. Listyo bahkan mendengar Bonek, suporter Persebaya, akan datang dengan jumlah 100 sampai 200 orang.

Namun Listyo tidak merisaukan akan hal itu. Dia berharap koordinasi yang baik di antara suporter yang selama ini terjalin—saat menyaksikan laga Timnas—bisa menjaga suasana kondusif nantinya. Sementara itu, untuk laga Timnas Senior kontra Palestina yang dijadwalkan pada Senin (22/8), juga di stadion yang sama, Polresta Solo menyiagakan 800 personel.(DIM)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler